Template Penataan Pigura

Tips pertama Moms bisa mencarinya dengan bantuan internet. Karena sudah ada yang menyediakan bagaimana template penataan pigura foto agar terlihat mengesankan dan enak dipandang. Moms tinggal search di internet dengan kata kunci “photo wall templates”, “frame art hanging display”, atau “photo wall layout”. Kalau sudah menemukan template piguranya, Moms tinggal pilih template mana yang Moms inginkan. 

Template Penataan Pigura
source: https://media.rooang.com/

Formula Garis Lurus

Formula garis lurus bisa membantu Moms menata pigura dengan rapi. Berikut langkah-langkahnya, Moms.

  1. Gambar area dinding tempat diletakkannya pigura dan ornamen yang ada. Seperti lampu, kursi, sofa, meja, dan lainnya. Gambar dengan skala yang benar ya, Moms.
  2. Siapkan berbagai ukuran pigura yang akan dipajang, buat versinya dalam ukuran kecil sesuai skala pada gambar dinding.
  3. Mulailah menggambar garis dengan posisi seperti: garis bawah dan atas horizontal, garis tengah horizontal, garis samping kanan dan kiri vertikal, garis tengah vertikal, dan huruf T, H, dan 1 anak tangga.
Formula Garis Lurus
source: https://media.rooang.com/
baca juga

Kotak Imajinasi

Selain menggunakan formula garis, Moms juga bisa menggambar kotak imajinasi pada dinding ruang. Setelah itu, Moms bisa menata pigura di dalam garis tersebut. Pigura-pigura terluar menempel dengan garis keliling kotak tersebut. Bentuk kotak ini bisa diganti dengan bentuk oval atau daun.

Kotak Imajinasi
source: http://ruangtamu.net/

Perhatikan Proporsi dan Ukuran

Jika Moms ingin mendapatkan hasil penataan foto yang maksimal, sebaiknya Moms memperhatikan ukuran-ukuran pigura yang digunakan dan seberapa besar pigura tersebut ‘mengambil tempat’ pada dinding.

Perhatikan Proporsi dan Ukuran
source: https://media.rooang.com/
baca juga

Tema Keberagaman

Biar nggak bosan, Moms bisa menambahkan variasi hiasan dinding lainnya, seperti monogram dan cermin dekoratif. Unsur variasi juga bisa diciptakan dari perbedaan model pigura itu sendiri.

Tema Keberagaman
source: https://media.rooang.com/

Nah Moms, itu tadi tips menata foto pada dinding ruang agar rumah nampak memukau dan enak di pandang. Selamat mencoba, Moms.