Mempersembahkan kisah yang fresh, 'Hotel Del Luna' sukses merebut perhatian para pecinta drakor di dunia, termasuk Indonesia. Selain itu, IU sebagai tokoh utama bernama Man Wol mempertontonkan gaya rambut yang kini tengah menjadi trend di antara gadis Korea. Publik terutama fans IU pun bertanya-tanya, apakah ada teknik khusus dari hair stylist menggemaskan ini. 

Visual dan akting IU dalam 'Hotel Del Luna' kini hangat diperbincangkan para pecinta drakor di berbagai negara, termasuk Indonesia. Salah satu hal yang dilirik oleh mereka ilah gaya rambut khas yang dinamakan 'setengah naik, setengah turun'. Penyanyi sekaligus aktor ini, membuktikan bagaimana gaya rambut sederhana ternyata bisa membuat wajah tampak lebih feminim.

Bikin Wajah Lebih Tirus dengan Trik Menata Rambut Ala IU 'Hotel Del Luna' Yuk!

Seo Yeon sebagai penata rambut IU di 'Hotel Del Luna' seklaigus penata rambut langganan aktor, bicara buka-bukaan soal teknik yang ia pakai kali ini. Kepada Allure, ia mengaku mengaplikasikan banyak gaya rambut dan hampir selalu berganti dalam empat sampai lima kali per episode, bahkan hingga 6 kali. Di antara seluruh episode, Man Woll tampil cantik dengan gaya rambut 'setengah naik' di episode pertama, dan ini jadi salah satu favorit.

Ia menuturkan, "Ketika menguncir [rambut] setengah, biasanya kamu menguncirnya agak ke bawah. Dari pada melakukan itu, jika kamu ingin menguncir setengah lakukanlah seperti IU. Aku memakaikan jepit lebih atas dari level matanya. Hal ini memberikan efek wajah lebih kecil."

Bikin Wajah Lebih Tirus dengan Trik Menata Rambut Ala IU 'Hotel Del Luna' Yuk!
baca juga

"Juga memberikan efek gelombang pada sisi rambut. Itulah yang buat mukamu lebih kecil. Khususnya bagian jambang dinaikan. Dan kamu bisa menguncirnya atau menguncirnya di atas, lalu tarik sedikit bagian sisi tadi. Ini membuat wajahmu lebih terangkat dan kecil," tegasnya.

Tidak hanya itu, Seo Yoon juga membuka rahasia yang sebenarnya tak boleh terungkap. Yaitu aksen anak rambut pada IU yang nampaknya sepele namun membuat ia lebih menawan. Hanya memainkan anak rambut sebagai poni yang diatur oleh sisir, hair spray, dan catokan.

Bikin Wajah Lebih Tirus dengan Trik Menata Rambut Ala IU 'Hotel Del Luna' Yuk!

Awalnya moms cukup mengambil anak rambut bagian depan dan atur seperti poni secara perlahan. Namun karena sifat anak rambut yang masih sulit diatur, terkadang memerlukan catokan dan memanaskanya cukup 1 kali ya moms. Selesainya agar tidak berubah ke bentuk awal, moms bisa semprotkan hair spray.

Oh ya moms, ia menyarankan agar menggunakan anak rambut sebagai gaya musim panas. Pasalnya keringat yang mengucur di dahi akan membuat rambut lengket atau bahkan berdampak pada kulit, tips ini bisa menjadi antisipasi bagi si buah hati yang aktif.

youtube:C_1oxChA0Rg
source: https://www.youtube.com/watch?v=C_1oxChA0Rg
(Eng sub) IU's hair stylist explains 'Hotel Del Luna' IU's hair styling (+baby hair) | Allure Korea