1. Rogan Josh

1. Rogan Josh

Makanan berkuah pedas pertama adalah Rogan Josh. Makanan ini berbahan utama daging kambing atau domba. Bumbu utama dari Rogan Josh ini adalah campuran paprika dan cabe kashmir dengan beberapa tambahan bahan lain seperti yogurt, ketumbar, daun salam, kapulaga, cengkeh, jahe, jintan dan merica. Meskipun menggunakan bahan yang lengkap, Rogan Josh termasuk ke dalam masakan yang mudah dibuat. Biasanya makanan ini dimakan bersama roti maupun nasi. Jika dilihat dari segi bumbu sih, udah enggak perlu ditanyakan lagi ya Moms tentang rasanya.

2. Tikka Masala

2. Tikka Masala

Makanan selanjutnya adalah Tikka Masala. Terbuat dari potongan ayam bakar yang dimasak dalam bumbu kari khas India yang kaya akan rempah. Biasanya, bumbu utama kari khas India terdiri dari cabe, jahe, kunyit, tomat, yogurt, krim, bawang putih, bawang bombay dll. Perpaduan rempah yang kompleks membuat kuliner ini memiliki rasa yang kuat, dengan adanya aroma-aroma harum dari ayam bakar membuat kelezatan masakan ini semakin juara. Karena rasanya yang lezat, kuliner ini tak hanya terkenal di negara asalnya, namun sudah menjadi hidangan populer juga di Britania Raya. Bikin penasaran deh sama rasanya!

baca juga

3. Vindaloo

3. Vindaloo

Kunci utama dari Vindaloo adalah marinasi daging dengan bumbu khas India yang kaya akan rempah. Konon, Vindaloo ini berasal dari Goa dan sebagian daerah Konka di India. Vindaloo dapat dibuat dari beragam jenis daging, mulai dari ayam, sapi, kambing bahkan kentang yang sangat bersahabat dengan para vegetarian. Bumbu utama yang wajib ada adalah cuka dan bawang putih. Untuk bumbu lainnya, kuah Vindaloo terbuat dari kunyit, paprika, jahe, ketumbar, kayu manis dan tentunya cabe hijau khas India yang pedas. Wah sangat menggoda ya, Moms.

Nah itulah beberapa kuliner berkuah pedas khas India. Kira-kira Moms ingin coba yang mana?