1. Menimbulkan Iritasi

Benarkah Bedak Bayi Tidak Cocok Untuk Kulit Dewasa? Ini Penjelasannya!

Siapa sih yang tidak suka dengan wangi bedak bayi? Wanginya yang lembut, segar dan bayi banget membuat siapapun senang dengan aromanya. Justru karena itulah Moms harus waspada jika ingin membubuhkan bedak bayi di wajah. Faktanya, komposisi utama dari bedak bayi hanyalah talc dan parfum. Kandungan parfum yang kuat inilah yang bisa menimbulkan beragam masalah kulit, terlebih jika Moms memiliki kulit sensitif yang rentan terkena alergi karena suatu produk. Iritasi kulit yang muncul ditandai dengan kemerahan dan gatal di wajah. Be smart ya, Moms!

2. Menyebabkan Jerawat

Benarkah Bedak Bayi Tidak Cocok Untuk Kulit Dewasa? Ini Penjelasannya!

Bukan hanya iritasi, ternyata bedak bayi juga bisa menyebabkan jerawat lho, Moms. Biasanya, bedak bayi juga terbuat dari pati beras. Fungsi penambahan pati beras pada bedak bayi adalah untuk menjaga kulit bayi tetap lembut dan bebas dari lembab.

Berbeda hasilnya jika bersentuhan dengan kulit orang dewasa. Pati beras yang terdapat pada bedak bayi merupakan media yang baik untuk tumbuhnya bakteri. Terlebih jika sudah tercampur minyak wajah dan debu. Kalau Moms memiliki kulit yang acne-prone dan berminyak, buang jauh-jauh deh kebiasaan memakai bedak bayi ini.

baca juga

3. Menyumbat Pori

Benarkah Bedak Bayi Tidak Cocok Untuk Kulit Dewasa? Ini Penjelasannya!

Mungkin ada sebagian produk bedak bayi yang berlabelkan non-comedogenic. Namun jika dihitung-hitung masih terbilang sedikit lho, Moms. Selain iritasi bahkan jerawat, ternyata produk bayi juga bisa menyumbat pori-pori. Hal ini disebabkan karena formula bedak bayi memang diciptakan khusus untuk kulit bayi dimana kelenjar keringatnya belum terbentuk secara sempurna sehingga pori-pori kulit masih sangat kecil.

Bagi bayi sih enggak akan menyumbat pori, namun bagi orang dewasa bisa berakibat fatal Moms seperti tumbuhnya whitehead dan blackhead di bagian hidung bahkan bisa di seluruh wajah.