1. Perbanyak Minum Air

Kulit merupakan bagian tubuh yang paling besar, sehingga wajib kamu rawat setiap hari. Salah satu cara merawatnya adalah dengan memberikannya asupan air putih setiap hari. Kalau biasanya kamu cuma meminum 8 gelas air, saat hamil minum 10 hingga gelas per hari yuk, Moms! Mengonsumsi air putih akan memberi hidrasi untuk kulit dari dalam. Sementara untuk melembapkan kulit dari luar, pakailah semprotan (spray) khusus untuk melembapkan kulit. 
Selain itu, buat umat Muslim, rajin-rajinlah sholat, karena membasuh wajah dengan air wudhu juga bermanfaat menjaga kelembapan kulit. 
 

1. Perbanyak Minum Air
source: http://womenshealthoneida.com


 

baca juga

2. Rutin Membersihkan Wajah

Salah satu perawatan ibu hamil yang mudah dan murah yang bisa kamu lakukan ada membersihkan wajah dengan air secara rutin setiap hari. Caranya adalah dengan membasuh wajah dengan air hangat terlebih dahulu. Air hangat akan membuka pori-pori dan mengeluarkan kotoran yang menempel. Setelah itu, basuh dengan air dingin agar pori-pori tertutup kembali. 
Buat kulit berminyak sebaiknya pilih pembersih wajah yang soap free cleanser dan lembut. Hindari pembersih yang malah membuat wajahmu menjadi kering ya, Moms!
 

2. Rutin Membersihkan Wajah
source: https://www.verywell.com


 

3. Hindari Memakai Spon saat Memakai Riasan

Mungkin hal ini terdengar aneh, tapi buat kamu yang punya kulit berminyak, sebaiknya jangan menggunakan spon aplikator saat merias wajah. Spon hanya akan menyebarkan minyak dan kuman pada wajah dan bagian leher. Disarankan kamu menggunakan jari yang bersih atau sikat yang mudah dicuci saat memakai make up ketimbang spon. 
Satu hal lagi yang tidak boleh kamu lupakan adalah jangan sering-sering menyentuh wajahmu. Kalaupun ingin menyentuhnya, pastikan jarimu dalam keadaan bersih lebih dulu. 
 

3. Hindari Memakai Spon saat Memakai Riasan
source: http://www.metdaan.com


 

baca juga

4. Hapus Minyak dengan Blotting Paper

Saat kamu sedang bepergian, selalu sediakan blotting paper di dalam tasmu. Blotting paper akan sangat membantumu menghilangkan minyak di wajah saat kamu sedang beraktivitas di luar rumah. Selain praktis, blotting paper juga cukup higienis karena hanya sekali pakai. 
 

4. Hapus Minyak dengan Blotting Paper
source: https://www.skincare.com



 

5. Rawat Wajah dengan Masker Lumpur

Selama hamil, kamu bisa merawat wajah berminyak dengan menggunakan masker lumpur. Pilih jenis masker yang aman dan efektif untuk menghilangkan minyak di kulit wajah ya, Moms. Sudah banyak masker lumpur yang dijual di toko-toko kosmetik. Pilihlah yang benar-benar bisa mengatasi kulit berminyakmu selama hamil. 
Good luck!

5. Rawat Wajah dengan Masker Lumpur
source: https://amandamariephelps.wordpress.com