1. Stress Akibat Pekerjaan Menumpuk

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Organisation for Economic Co-Operation and Development, negara kita merupakan salah satu negara yang memiliki jam kerja lebih dari 12 jam/hari, kita juga cenderung suka mengundurkan pekerjaan kita sehingga tugas semakin menumpuk.

Pekerjaan yang menumpuk memungkinkan kita untuk menjadi stress dalam bekerja, stress menyebabkan pikiran kita dibawah tekanan yang menyebabkan tubuh menjadi sering gugup dan menyebabkan keringat yang berlebihan, salah satunya adalah ketiak. Dengan begitu, Moms bisa belajar membagi waktu dengan baik, atau bisa melakukan sesuatu yang disukai terlebih dahulu untuk menghibur dikala sedang stress.

1. Stress Akibat Pekerjaan Menumpuk

2. Kebiasaan Konsumsi Minuman Berkafein

Pada era ini, kopi memang sedang banyak digemari tidak hanya oleh laki-laki namun juga wanita. Bahkan banyak wanita yang tidak hobi meminum kopi tetap ikut mencoba tren yang sedang banyak digemari ini. Apakah Moms salah satu penggemar minuman berkafein? Mengonsumsi kopi dapat membuat tubuh kita menjadi bersemangat sehingga kita bergerak lebih banyak. Moms mungkin bisa mengurangi konsumsi kopi dan makanan yang membuat tubuh kita menjadi lebih semangat sehingga tidak menyebabkan produksi keringat yang berlebih agar tidak menjadi bau yang tidak sedap.

2. Kebiasaan Konsumsi Minuman Berkafein
baca juga

3. Konsumsi Makanan Berlemak Secara Berlebih

Memang susah menolak makanan-makanan berlemak yang tentunya menjadi salah satu makanan favorit kita, seperti makanan cepat saji ataupun makanan dengan lemak berlebih lainnya. Namun apakah Moms tahu jika kita mengonsumsi makanan berlemak, tubuh kita sulit untuk mencerna sehingga lemak tersebut cenderung akan membusuk. Makanan yang membusuk dalam tubuh kita, akan menjadi keringat yang muncul pada area-area sensitif pada tubuh kita. Hal ini dapat menyebabkan bau pada area tubuh yang tidak diinginkan, seperti bau nafas, bau keringat, dan bau badan. 

3. Konsumsi Makanan Berlemak Secara Berlebih

4. Mencukur Bulu Ketiak dengan Alat Cukur yang Tidak Bersih

Mencukur bulu ketiak dengan alat yang tidak bersih dapat menyebabkan kulit ketiak Moms yang sensitif dan mudah iritasi. Kulit ketiak yang sensitif cenderung sering muncul bintik-bintik seperti jerawat akibat perawatan mencukur yang salah atau alat cukur yang tidak bersih. Jika Moms memiliki kulit ketiak yang sensitif, Moms bisa menunggu 24 hingga 48 jam untuk menggunakan deodorant, jika kulit masih terasa terbakar atau sensasi menyengat Moms bisa mencuci ketiak terlebih dahulu dan berhenti menggunakan deodorant atau mengganti deodorant khusus untuk kulit ketiak yang sensitif.

4. Mencukur Bulu Ketiak dengan Alat Cukur yang Tidak Bersih
baca juga

5. Menggunakan Parfum di Ketiak

Seringkali kita menggunakan parfum pada bagian tubuh tertentu seperti ketiak atau menggunakan deodorant yang banyak mengandung parfum. Namun, apakah Moms tahu bahwa parfum justru membuat ketiak menjadi iritasi kulit lho! Iritasi ini disebabkan akibat kulit ketiak yang tipis sehingga parfum bercampur dengan keringat. Moms harus lebih pintar memilih deodorant yang tidak mengandung parfum agar tidak membuat kulit ketiak menjadi iritasi.

5. Menggunakan Parfum di Ketiak

Berikut adalah informasi tentang gaya hidup yang dapat mempengaruhi bau ketiak yang Moms harus tahu! Semoga Bermanfaat ya Moms!