1. Ubah warna kamar menjadi biru muda

1. Ubah warna kamar menjadi biru muda

Warna biru dipercaya bisa menenangkan pikiran dan membantu Moms berkonsentrasi. Warna ini juga dipercaya bisa membangun mood dan mencegah masalah sulit tidur atau insomnia. nggak hanya itu aja, “warna ajaib” ini juga bisa memberikan efek kedamaian dan menyejukkan mata sehingga mata bisa beristirahat lebih cepat lho. Tapi, Moms juga bisa menggunakan warna lain seperti warna kuning muda yang bisa memberikan kesan hangat atau warna putih yang dapat membuat otak Moms relaks. 

Tapi, jangan sampai ada warna ungu di dalam kamar Moms ya. Hal ini karena warna ungu dapat membuat otak Moms terus bekerja karena warna ungu dapat menstimulasi daya kreativitas Moms. 

2. Tidurlah dengan cahaya yang minim atau gelap

2. Tidurlah dengan cahaya yang minim atau gelap

Percaya nggak percaya, saat Moms tidur di posisi yang terang, mata akan bekerja maksimal agar dia bisa terhindar dari terangnya cahaya. Maka, mata akan cepat lelah dan nggak beristirahat. Nah, tidur di posisi kamar yang gelap juga dapat mempercepat rasa ngantuk Moms lho. Jadi, biasakan tidur dengan lampu mati ya Moms. tapi, jika Moms nggak berani gelap, Moms bisa gunakan lampu tidur yang punya cahaya redup saja.

baca juga

3. Ubah posisi tempat tidur Moms di tempat yang tepat

3. Ubah posisi tempat tidur Moms di tempat yang tepat

Posisi tempat tidur juga dapat mempengaruhi energi dalam ruangan yang tentu menyebabkan susah tidur jika energi tersebut negatif. Ada beberapa posisi tempat tidur yang harus Moms hindari ya, seperti di tepat di atas dapur dan kamar mandi (jika rumah Moms tingkat). Juga hindari tempat tidur yang bersebelahan langsung dengan kamar mandi, berhadapan lurus dengan kaca atau cermin serta berada tepat di depan pintu. Hindarilah beberapa tempat tersebut agar Moms bisa tidur dengan nyenyak ya.

Lalu, di mana posisi yang paling baik? Moms bisa meletakkan tempat tidur yang sejajar dengan almari dan dekat dengan kaca. Sehingga, Moms juga dapat menikmati hembusan angin malam dari sela-sela kaca.

4. Buat kamar lebih “hidup” dengan suasana alam

4. Buat kamar lebih “hidup” dengan suasana alam

Jika Moms masih merasa sulit tidur, coba ubah design kamar Moms ya. Moms bisa menggunakan tema alam dengan menambahkan beberapa tanaman hijau dan bunga palsu di dalam kamar. Tapi, jangan semua hijau Moms, nanti Moms malah nggak bisa tidur karena terlalu ramai. Hindari juga tumbuhan asli ya Moms, karena tumbuhan asli yang terlalu banyak di dalam kamar malah membuat Moms akan mengalami sesak napas di malam hari. Hal ini karena Moms akan berebutan oksigen dengan para tumbuhan tersebut. 

baca juga

5. Buatlah kamar menjadi sesederhana mungkin

5. Buatlah kamar menjadi sesederhana mungkin

Moms, terlalu banyak furniture di dalam kamar juga nggak baik. Selain sumpek dan nggak bebas ruang geraknya, pemandangan kamar yang terlalu penuh juga nggak enak untuk dilihat. Jadi, pastikan jika furniture yang ada di kamar Moms nggak terlalu banyak dan yang paling penting adalah menjaganya tetap rapi.

Nah, itulah lima tips design kamar yang bisa membuat Moms tidur nyenyak. Ingat ya Moms, kualitas tidur Moms itu sangat mempengaruhi produktivitas Moms lho. Jadi, yuk jangan lagi remehkan permasalahan tidur Moms!