1. Fruktose

Diet Rendah Gula? Ketahui Dulu Nama Lain Gula yang Hits Berikut Ini

Fruktosa merupakan salah satu gula alami yang termasuk kelompok monosakarida dan terdapat dari buah-buahan atau beberapa jenis sayuran. Namun jangan salah, meskipun fruktosa merupakan gula alami, tetap saja fruktosa ini dapat menyumbang timbunan lemak tanpa disadari.

Oleh karena itu, ketika melakukan program penurunan berat badan, Moms tidak disarankan mengkonsumsi buah yang memiliki kandungan gula tinggi seperti mangga, sawo, pisang, pepaya, dan lain-lain. Tanpa disadari, mengkonsumsi buah yang tinggi kandungan gulanya bisa jadi salah satu penyebab diet tak kunjung berhasil lho, Moms.

2. Honey

Diet Rendah Gula? Ketahui Dulu Nama Lain Gula yang Hits Berikut Ini

Hayo siapa yang hingga saat ini masih menganggap kalau madu lebih baik dari gula biasa? Hmm, meskipun madu mengandung beberapa nutrisi yang baik untuk tubuh, tetap saja hampir 80% kandungan utama madu adalah gula. Bukan berarti Moms tidak boleh mengkonsumsi madu lho, namun nampaknya Moms harus lebih berhati-hati dalam menuangkan madu ke dalam minuman atau makanan yang akan dikonsumsi. Kuncinya, jangan berlebihan ya!

baca juga

3. Palm Sugar

Diet Rendah Gula? Ketahui Dulu Nama Lain Gula yang Hits Berikut Ini

Bukan hanya madu yang dipercaya lebih baik dari gula biasa, ternyata gula merah atau gula aren pun sering dijadikan sebagai pengganti gula putih karena dianggap lebih baik dan alami. Meskipun terbuat dari nira yang berasal dari bunga pohon seperti kelapa, aren, dan siwalan tetap saja tidak menjamin 100% bahwa gula merah ini lebih baik dibandingkan gula lainnya.

Pasalnya, apapun jenis gula yang masuk ke dalam tubuh, tubuh kita tetap akan mengubahnya terlebih dahulu menjadi lemak. Apalagi jika kadar gula yang kita makan melebihi dari kebutuhan gula harian yaitu hanya 4 gram saja.

4. Corn Syrup

Diet Rendah Gula? Ketahui Dulu Nama Lain Gula yang Hits Berikut Ini

Sirup jagung biasanya mudah sekali ditemukan pada makanan manis seperti roti maupun biskuit dan bahkan sering dijadikan pemanis untuk minuman kekinian seperti milkshake dan es kopi. Meskipun kalorinya tergolong lebih rendah dibandingkan gula biasa, tetap saja kandungan utama dari sirup jagung ini adalah gula. Karena rasa manis yang dihasilkan dari sirup jagung ini tidak seperti gula biasa, tak jarang membuat seseorang lupa diri saat menambahkannya pada minuman maupun makanan.

baca juga

5. Barley Malt

Diet Rendah Gula? Ketahui Dulu Nama Lain Gula yang Hits Berikut Ini

Terakhir, barley malt. Jarang ada yang menyadari bahwa kebanyakan produk biskuit dipasaran menggunakan barley malt sebagai gulanya. Barley malt sendiri memang merupakan hasil fermentasi biji barley yang masih termasuk golongan gandum. Selain manis, barley malt juga memberikan cita rasa yang khas pada kue maupun biskuit sehingga dapat menambah kelezatan disetiap gigitannya. Meskipun begitu, barley malt tetap mengandung gula yang tinggi sehingga Moms tetap harus bijak ya saat mengkonsumsinya.