Pahami Kondisi Kulitmu

Banyak sekali hal yang perlu diperhatikan sebelum menentukan merek kosmetik yang akan dibeli. Salah satunya adalah mengetahui kondisi dan jenis kulit wajah kamu moms. Hal ini disebabkan karena beberapa kosmetik diproduksi khusus untuk jenis kulit tertentu. Misalnya jika jenis kulitmu berminyak dan moms memilih produk dengan spesifikasi untuk kulit kering. Maka hasilnya akan semakin memburuk.

Kulit wajahnya yang berminyak akan semakin banyak menimbun minyak karena produk kulit kering biasanya diformulasikan untuk melembabkan kulit. Tentu hasilnya tidak akan maksimal bukan moms? Nah dengan demikian, perlu sekali untuk kamu mengetahui jenis kulit sebelum membelinya.

Pahami Kondisi Kulitmu

Cari Tahu Kandungan Produk yang Akan Dibeli

Produk kosmetik yang tidak baik adalah yang mengandung merkuri. Karena kosmetik berbahan tersebut dapat merusak kulit kamu, moms. Adapun beberapa bahan lain yang lebih baik dihindari karena dapat menyebabkan alergi dan kerusakan pada kulit yaitu: Bithionol, Chlorofluorocarbon propellants, Chloroform, Halogenated salicylanilides dan tetrachlorosalicylanilide, Methylene chloride, Vinyl chloride, Zirconium-containing complexes.

Cari Tahu Kandungan Produk yang Akan Dibeli

Nah moms, beberapa bahan tersebut harus dihindari sejak dini. Karena akan berdampak pula di kemudian hari. 

baca juga

Belilah di Tempat yang Terpercaya Baik Offline Maupun Online

Tempat pembelian juga perlu diperhatikan moms. Sekarang sudah marak sekali beberapa toko baik online maupun offline menjual barang-barang atau kosmetik ilegal. Dalam artian kosmetik yang dilarang untuk dipasarkan atau bahkan sudah tidak layak karena kadaluarsa. Nah moms, mulailah untuk memperhatikan toko kosmetik yang akan kamu datangi yaa. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya barang palsu atau sejenisnya.

Belilah di Tempat yang Terpercaya Baik Offline Maupun Online

Beli Produk dalam Ukuran Kecil

Jika ingin memulai untuk menggunakan merek kosmetik baru atau yang belum pernah kamu coba, belilah ukuran yang paling kecil moms. Hal ini disebabkan karena produk yang kamu beli belum tentu cocok dengan kulit, meskipun sudah menyesuaikan dengan tipe kulit. Selain itu, tentunya akan mengurangi pengeluaran jika ternyata produk yang kamu beli tidak cocok.

Beli Produk dalam Ukuran Kecil

Tidak hanya itu, produk dengan ukuran kecil lebih cepat habis, sehingga mengurangi tingkat kemungkinan kadaluarsa setelah dibuka atau sebagainya.

baca juga

Gunakan Tester Kosmetik Bila Ada

Jika disediakan tester kosmetik yang akan kamu beli, tidak ada salahnya jika kamu mencobanya terlebih dahulu moms. Hal ini dapat membantumu mengetahui apakah kosmetik tersebut cocok atau tidak dengan jenis kulitmu, selain tipe kulit sesusaikan pula dengan warna kulit kamu moms. Agar hasilnya nanti lebih maksimal. Semoga bermanfaat moms!