1. Menentukan Nama Anak Sesuai dengan Gender

Bolehkah Meniru Nama Bayi Orang Lain? Ini Tips Mencari Inspirasinya
source: https://eu.usatoday.com/

Hal pertama yang harus Mommy perhatikan saat akan menyiapkan nama untuk anak adalah mencari pilihan nama yang sesuai dengan gendernya. Jika kamu mencari referensi sebelum mengetahui jenis kelaminnya, upayakan untuk menyiapkan opsi nama untuk bayi laki-laki dan bayi perempuan. Ini sangat penting, bahkan beberapa negara mengatur dengan tegas pemberian nama bayi sesuai dengan jenis kelaminnya. Jangan sampai nama bayi perempuan dipakai untuk bayi laki-laki. Begitu juga sebaliknya.


2. Menggabungkan Dua Nama Orangtua

Bolehkah Meniru Nama Bayi Orang Lain? Ini Tips Mencari Inspirasinya
source: https://www.in.pampers.com/

Beberapa orangtua juga dengan kreatif mencari sebuah nama untuk menggambungkan dua perpaduan nama dari mereka. Biasanya nama gabungan ini akan terdiri dari beberapa suku kata yang sebagiannya diambil dari nama sang ibu dan sebagian lain dari nama sang ayah. Nama-nama seperti ini biasanya dapat dibentuk sesuai dengan kreativitas orangtua.

baca juga


3. Mencari Referensi Nama di Internet

Bolehkah Meniru Nama Bayi Orang Lain? Ini Tips Mencari Inspirasinya
source: https://www.lovewhatmatters.com/

Di era digital, mungkin membeli buku kumpulan nama bayi sudah tidak lagi populer di kalangan orangtua. Mereka dapat dengan mudah mendapatkan referensi nama bayi yang lengkap di website-website nama bayi. Bahkan, Mommy dapat mencari inspirasi nama dari nama-nama bayi di berbagai negara. Itu yang membuat nama-nama bayi di era sekarang akan lebih beragam dan unik.


4. Meniru Nama Bayi Orang Lain, Bolehkah?

Bolehkah Meniru Nama Bayi Orang Lain? Ini Tips Mencari Inspirasinya
source: https://www.whattoexpect.com/

Terakhir, Mommy juga dapat mencari referensi nama dari nama-nama bayi orang terkenal. Sebut saja anak dari artis atau selebgram. Sebagian orangtua yang memiliki kekaguman atau terinspirasi dari nama-nama anak seorang public figure biasanya akan mengambil satu atau dua nama dari anak mereka.

Namun belakangan hal ini menjadi pertanyaan publik, apakah menjiplak nama anak orang lain adalah hal yang diperbolehkan? Jawabannya tentu saja boleh. Saat nama sudah dibentuk dan orangtuanya sudah memperkenalkan si kecil dengan namanya, tentu akan banyak orang menjadi familiar dengan nama tersebut. Jangan heran jika namanya akan masuk dalam khazanah kumpulan nama-nama bayi yang bisa dipilih sekali pun nama tersebut sudah disusun dengan seunik dan sebeda mungkin.