Di masa kehamilan akan banyak perubahan yang terjadi pada fisik. Mitos yang beredar mengatakan bahwa perubahan fisik seorang ibu hamil dipengaruhi oleh jenis kelamin bayi yang dikandungnya. Padahal sebenarnya penampilan ibu hamil, terutama kulit pada masa kehamilan memang akan berubah karena adanya perubahan hormon dalam tubuh.

Kulit ibu hamil akan menghasilkan lebih banyak minyak sehingga membuat tampilan wajah jadi lebih berkilau. Nah jika selama kehamilan moms rajin merawat kulit maka wajah bisa terlihat lebih cerah dan glowing. Terapkan 5 tips berikut agar moms bisa tampil glowing selama masa kehamilan.

Tetap Glowing dan Cantik Selama Masa Kehamilan dengan 5 Tips Ini

Rajin Minum Air Putih

Tak ada ruginya minum banyak air putih selama masa kehamilan. Selain berguna untuk memenuhi kebutuhan cairan ibu hamil yang bertambah, rajin minum air putih juga bermanfaat untuk mencegah kulit kering. Saat kulit terjaga kelembapannya dari dalam, maka tampilannya pun akan lebih segar dan glowing.

Rajin Minum Air Putih
baca juga

Perbanyak Asupan Vitamin dan Omega 3

Banyak mengonsumsi makanan yang mengandung omega 3 seperti kacang, ikan, dan telur selama masa kehamilan selain baik untuk perkembangan otak janin juga bisa membuat kulit semakin halus dan padat loh moms. Tambahan asupan berbagai macam vitamin dari buah dan sayur juga akan melawan kerutan membuat kulit moms tampak lebih kencang. 

Perbanyak Asupan Vitamin dan Omega 3

Cegah Stretch Mark Sejak Dini

Salah satu masalah kulit setelah kehamilan yang menjadi momok menakutkan bagi para ibu adalah Stretch Mark. Untuk itu sebaiknya moms mencegahnya muncul sejak dini dengan rutin mengoleskan krim atau oil anti Stretch Mark sejak awal masa kehamilan. Hal tersebut bertujuan agar kulit tetap lentur, sehingga Stretch Mark pun muncul dengan lebih samar atau bahkan tidak muncul.  

Cegah Stretch Mark Sejak Dini
baca juga

Hentikan Pemakaian Kosmetik Berbahaya

Dilansir dari Haibunda, dr. Liva Wijaya Sp. Og mengatakan bahwa, pembuluh darah di muka berjumlah cukup banyak. Jadi saat ada zat berbahaya dari kosmetik yang terpapar ke kulit wajah, kemudian masuk ke pembuluh darah akan dapat berpengaruh ke janin. Oleh sebab itu, sebaiknya moms tidak lagi memakai kosmetik yang memiliki kandungan berbahaya dan beracun selama masa kehamilan. Selain untuk menghindari risiko bahaya pada janin, kosmetik berbahaya juga akan memperburuk tampilan kulit seiring berjalannya waktu. 

Hentikan Pemakaian Kosmetik Berbahaya

Istirahat yang Cukup

Terkadang ibu hamil akan mengalami masalah susah tidur, entah itu karena frekuensi buang air kecil yang bertambah atau tubuh yang merasa kurang nyaman saat berbaring terlalu lama. Kurangnya waktu tidur ibu hamil bisa menyebabkan munculnya kantung mata dan wajah jadi terlihat pucat. Oleh sebab itu, moms harus menggunakan bantal khusus ibu hamil atau minyak esensial agar moms mendapatkan waktu tidur yang cukup dan berkualitas.

Istirahat yang Cukup