Ciri Anak Indigo yang Bisa Dideteksi Sejak Dini, Punya Kecerdasan Di Atas Rata-rata!

Padangan Islam dan Psikologi pada Anak Indigo

Istilah indigo muncul dari seorang cenayang asal Amerika untuk menyebut anak yang memiliki kemampuan spiritual yang besar. Nah, lalu bagaimana pandangan islam tentang anak indigo? Menurut ust. Ahmad Junaidi. Lc  pakar terapis ruqyah, ganguan jin di Rumah Ruqyah Indonesia, fenomena anak indigo sama halnya seperti kanker aqidah yang harus dibuang.

Sebab kemampuan anak bisa melihat jin, seperti yang dimiliki anak indigo, dalam Islam itu tidak ada. Karena itu, orang tua seharusnya membantu anak meninggalkan hal itu. Caranya, dengan meruqyahnya.

Sementara dalam ilmu psikologi, anak indigo dikelompokan sebagai anak yang menderita ADHD (attention deficit hyperaktif disorder). Tanda utama dari gangguan ini adalah hilangnya atensi anak dan munculnya perilaku hiperaktif serta implusif. Walau begitu, anak indigo secara psikologi dikenal memiliki kemampuan otak yang luar biasa.

Ciri Anak Indigo yang Bisa Dideteksi Sejak Dini, Punya Kecerdasan Di Atas Rata-rata!

Cara Mendeteksi Anak Indigo

Cara mendeteksi  anak indigo sebenarnya dapat dilihat secara fisik maupun psikis. Ciri fisik misalnya volume kepala lebih besar dibanding anak seusianya. Bentuk kepala dari anak indigo sedikit lebih besar serta dahi yang lebih lebar hal ini dikarenakan kuantitas otak juga lebih besar.

Dan karena kemampuan otak yang besar, anak indigo memiliki IQ di atas rata-rataPengetahuannya luas dan bahkan juga akan mengetahui apa yang anak seusianya nggak tahu. Namun, karena kemampuan otak yang besar dan IQ di atas rata-rata ini anak indigo sering sakit kepala dan memiliki lambung yang melemah disebabkan karena stres dalam berpikir keras di luar kehendaknya.

Selain bentuk kepala, anak indigo memiliki bentuk daun telinga tampak runcing, memanjang pada bagian atas serta cuping bawahnya menekuk. Bisa jadi ini alasan mengapa anak indigo punya kepekaan dalam hal pendengaran.

baca juga
Ciri Anak Indigo yang Bisa Dideteksi Sejak Dini, Punya Kecerdasan Di Atas Rata-rata!

Untuk ciri fisik lainnya adalah tatapan mata tajam. Pada anak indigo, bagian pupil yang akan lebih besar daripada anak normal. Bahkan kalau diperhatikan lebih jelas, terdapat sedikit ruang berwarna putih dalam pupil matanya. Mata tajam ini yang membuat anak indigo dapat melihat dimensi lain yang enggak kasat mata.

Dalam hal psikis, anak indigo sifatnya sangat dewasa. Kemampuan berfikir dan juga memahami benda layaknya karakter dari orang dewasa. Namun, walau sangat dewasa anak indigo dikenal cukup emosional. Hal ini disebabkan karena rasa empati yang tinggi serta kepekaan yang berlebih pada lingkungan.

Itulah tadi beberapa ciri fisik anak indigo ya moms, dengan mengetahui cirinya lebih awal maka moms akan lebih mampu menangani anak dengan baik dan mengarahkan ke hal yang positif tentunya. Semoga bermanfaat.