Tinggal di negara dengan cuaca yang panas, tidak membuat kecantikan para wanita Timur Tengah luntur. Bahkan menurut sebuah survey, para perempuan Timur Tengah justru memiliki kulit yang awet muda dan sehat. Mereka juga memiliki rambut lebat dan berkilau alami. Penasaran bagaimana cara wanita-wanita Timur Tengah ini menjaga kecantikan rambut dan kulitnya? Ternyata hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami ini.

Daftar Bahan Alami yang Jadi Rahasia Kecantikan Wanita Timur Tengah, Intip Yuk!

Madu dan Susu Untuk Mandi

Dipercaya sebagai bahan utama yang digunakan oleh Cleopatra dalam menjaga kecantikannya, madu dan susu adalah bahan alami andalan wanita Timur Tengah untuk menjaga kekenyalan dan kelebapan kulit mereka. Para wanita Timur Tengah menggunakan susu unta yang memiliki kandungan lactic acid, elastin  dan vitamin C. Serta madu yang memiliki sifat antioksidan, anti inflamasi, dan anti penuaan. Kedua bahan ini biasanya digunakan sebagai bahan campuran untuk mandi, lulur tubuh, atau masker.

Madu dan Susu Untuk Mandi
baca juga

Greenclay Untuk Masker Wajah

Masker greenclay merupakan masker yang terbuat dari campuran sejenis lumpur atau tanah liat dan beragam tumbuh-tumbuhan. Wanita Timur Tengah menggunakan masker ini untuk menjaga wajah mereka dari minyak berlebih, pori-pori besar, dan jerawat. Masker clay ini juga dipercaya memiliki fungsi eksfoliasi sehingga dapat membersihkan wajah secara optimal dengan mengangkat sel-sel kulit mati. 

Greenclay Untuk Masker Wajah

Argan dan Olive Oil Untuk Merawat Rambut

Selain susu dan lumpur, minyak juga merupakan bahan andalan bagi wanita Timur Tengah untuk menjaga kecantikan. Jenis minyak yang sangat populer disana yaitu minyak argan dan zaitun. Para wanita Timur Tengah menggunakan ke dua jenis minyak ini untuk menjaga kilau serta kelembapan rambut. Mereka juga menggunakan minyak ini sebagai pelembab kulit tubuh dan untuk menguatkan kuku.

Argan dan Olive Oil Untuk Merawat Rambut
baca juga

Yogurt Untuk Atasi Kulit Terbakar

Tinggal di wilayah yang sangat panas, membuat kulit para wanita Timur Tengah rentan terbakar matahari. Dan untuk menenangkan kulit yang terbakar, para wanita disana menggunakan yogurt sebagai soothing cream. Biasanya yogurt diaplikasikan langsung pada kulit yang terbakar, dioleskan di wajah sebagai masker, atau dicampur dengan almond tumbuk untuk dijadikan scrub. 

Yogurt Untuk Atasi Kulit Terbakar

Rose Water Sebagai Toner

Memiliki sifat anti peradangan dan anti inflamasi, rose water atau air mawar adalah rahasia kecantikan wanita Timur Tengah selanjutnya. Secara turun temurun, para wanita disana memanfaatkan air rendaman kelopak mawar sebagai face mist atau toner. Air mawar ini selain bisa mencegah timbulnya kemerahan dan jerawat bermanfaat untuk melawan tanda-tanda penuaan. 

Rose Water Sebagai Toner

Garam Laut Sebagai Scrub

Untuk menjaga agar kulit senantiasa mulus, para wanita Timur Tengah memanfaatkan garam laut yang kaya akan kandungan mineral sebagai scrub. Wanita-wanita Timur Tengah, khususnya Mesir menggunakan garam dengan cara menggosokkannya pada tubuh. Garam dapat mengangkat sel-sel kulit mati, serta membuat kulit tampak lebih cerah. 

Garam Laut Sebagai Scrub