Masalah kuku kering memang terdengar sepele, moms. Tapi sebenarnya hal tersebut harus segera diatasi. Kuku kering akan membuat moms tidak nyaman dan kuku terlihat tidak sehat. Merawat kesehatan tidak hanya kesehatan tubuh atau rambut saja, tetapi kuku juga perlu dirawat. Namun, jika kuku moms sudah terlanjur kering, coba lah tips mengatasi kuku kering di bawah ini.  

Minyak Zaitun

Minyak zaitun tidak hanya mampu mengatasi kuku kering, tapi akan membuat kuku lebih indah, kuat atau tidak mudah rapuh. Cara alami ini bisa moms terapkan setiap hari, lho.

Minyak Zaitun
baca juga

Air Hangat

Jika tingkat kekeringan pada kuku makin parah, moms bisa atasi dengan merendam kuku menggunakan air hangat. Lakukanlah selama 10-15 menit untuk mendapatkan kuku yang kembali lembab.

Air Hangat

Pelembap Tangan dan Kuku

Selain minyak zaitun, pelembap juga bisa digunakan untuk mengatasi kuku yang kering. Pelembap tangan dan kuku wajib dipakai demi mengatasi masalah kuku kering. Pelembap kuku juga bisa moms gunakan setelah merendam kuku dengan air hangat.

Pelembap Tangan dan Kuku
baca juga

Kurangi Penggunaan Nail Polish Remover

Nail polish remover atau biasa disebut aseton sering digunakan untuk mempermudah menghapus kuteks. Seringnya menggunakan kuteks, serin pula moms menggunakan nail polish remover. Hal tersebut dikarenakan zat pada nail polish remover bisa menyebabkan kulit kering. Sebaiknya gunakan nail polish remover sebulan sekali, atau moms bisa melakukan cara lain untuk menghapus cat kuku yakni dengan cara menggunakan nail polish yang hanya bisa dilakukan dengan cara peel off.

Kurangi Penggunaan Nail Polish Remover

Jangan Menggigit Kuku

Menggigit kuku adalah hal yang wajib dihindari. Menggigit kuku tidak hanya membuat kuku kering, tetapi juga bisa membuat kuku dan bagian kulit luar kuku rusak. Bahkan lebih parahnya lagi, kuku bisa mengalami pendarahan jika terlalu sering digigit.

Jangan Menggigit Kuku

Manicure dan Pedicure

Meski tidak wajib, manicure dan pedicure menjadi salah satu cara untuk mengatasi kuku kering. Setelah manicure dan pedicure, kuku pun akan jauh lebih sehat. Moms tidak harus melakukan manicure dan pedicure terlalu sering, cukup lakukan 1 atau 2 bulan sekali.

Manicure dan Pedicure