1. Bubur Pisang 

Saat enam bulan pertama si kecil cukup diberikan makanan pendamping ASI dengan buah murni tanpa campuran gula. Cara membuat bubur pisang ini cukup mudah, moms hanya tinggal menghaluskan buah pisang yang manis menggunakan garpu hingga halus.

Setelah itu campurkan pisang yang sudah di haluskan dengan dua sendok makan ASI, lalu aduk kembali hingga rata. Diketahui buah pisang ini mengandung banyak karbohidrat dan nutrisi yang baik buat pertumbuhan dan kecerdasan si kecil. 
 

source: http://parents.com



 

2. Bubur Alpukat

Bubur buah untuk bayi di masa MPASI wajib moms berikan setiap harinya agar gizi dan nutrisi si kecil terpenuhi. Seperti bubur buah alpukat ini yang banyak mengandung vitamin K, E, B6, dan vitamin C.

Cara membuatnya mudah, cukup pisahkan daging buah alpukat dari kulitnya kemudian haluskan menggunakan garpu atau blender. Setelah itu campurkan dengan ASI atau susu formula sebanya dua sendok makan dan aduk hingga merata. Berikan pada si kecil saat pagi atau sore hari. 
 

source: https://www.annabelkarmel.com



 

baca juga

3. Bubur Apel 

Buah apel memiliki berbagai macam kandungan seperti vitamin  C dan A, magnesium, kalsium, fosfor, dan kalium yang dapat membantu tumbuh kembang bayi. Bubur buah untuk bayi rasa apel, dapat membantu bayi mengenal rasa asam dan manis pada lidahnya.

Cara membuatnya kupas kulit apel terlebih dahulu, kemudian blender hingga halus dan campur dengan dua sendok makan ASI. 
 

source: https://YouTube.com



 

4. Bubur Pir

Bubur buah untuk bayi selanjutnya yakni pir yang juga memiliki banyak kandungan vitamin C, kalsium, fosfor, dan juga kaliumnya yang memang sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang otak si kecil. Sama seperti apel, moms cukup menghaluskan buah pir menggunakan blender, namun kupas terlebuh dahulu kulitnya. 
 

source: https://www.tesco-baby.ie
Selamat mencoba ya, Moms!