Jangan Terlalu Personal

Meski Moms bisa menuliskan apa saja yang Moms inginkan, namun sebaiknya Moms jangan menuliskan hal-hal yang terlalu personal di media sosial. Moms wajib tahu batasan-batasan curhat di media sosial, mana hal yang sudah sangat personal dan mana yang masih pantas diumbar ke umum. Misalnya Moms memiliki masalah keuangan, hindari menyebut soal gaji. Karena hal itu terlalu personal.

Jangan Terlalu Personal
source: https://www.idntimes.com/

Hindari Menyebut Nama

Meski saat ini media sosial sudah dilengkapi dengan fasilitas mention, sebaiknya Moms tidak menyebutkan nama akun orang yang dimaksud atau menyebutkan nama lengkapnya. Cukup mengeluhkan saja kelakuannya, tanpa harus detil menyebutkan ciri fisiknya. Rasanya mengeluhkan kekesalan sudah cukup melegakan, kan? Karena jika Moms sampai menyebutkan nama akunnya, curhatan Mommies akan berbuntut panjang.

Hindari Menyebut Nama
source: https://www.idntimes.com/
baca juga

Kontrol Emosi

Mengontrol emosi penting dimana pun Moms berada, termasuk dalam ranah media sosial. Ketika menuliskan curhatan, tentu Moms sedang terbawa perasaan. Namun pastikan Moms tetap mengontrol perasaan saat menuliskan curhatan, jangan sampai Moms menyinggung orang lain yang membacanya. Sebaiknya lampiaskan dulu emosi dengan mencoret-coret kertas atau bercerita pada orang terdekat. Setelah itu baru Moms menulis curhatan di media sosial. Jadi curhatan Moms akan lebih terkontrol dan minim kata-kata kasar.

Kontrol Emosi
source: https://www.liputan6.com/

Jangan Malu Minta Maaf

Ketika Moms salah curhat di media sosia, seperti menulis makian sumpah serapah, membuka aib orang lain, dan membuat pihak lain meradang, sebaiknya Moms jangan malu untuk meminta maaf. Dengan memin maaf Moms merasa lebih lega, terlepas pihak itu mau memberi maaf atau tidak. Dan yang terpenting, jangan diulangi lagi.

Jangan Malu Minta Maaf
source: https://www.era.id/

Nah Moms, itu tadi tips curhat aman di media sosial untuk Mommies yang suka sekali curhat. Ingat ya Moms, meski akun media sosial tersebut milik Moms sendiri, namun ketika Moms menggunakan media sosial maka Moms otomatis memasuki ranah publik, dimana ketika Moms menuliskan sesuatu maka seluruh dunia akan mengetahuinya. Jadi sebaiknya hati-hati.

Semoga informasi ini bermanfaat, Moms.