Kandungan gizi buah alpukat di antaranya mengandung protein, lemak, karbohidrat, vitamin, mineral, dan beberapa senyawa antioksidan. Kandungan gizi di dalamnya ini akan membuat tubuh Moms sehat dengan mengonsumsinya. Nah Moms, yuk kita simak manfaat alpukat bagi kesehatan berikut ini:

Tak Hanya Lezat Bergizi, Ketahui Juga Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan

Menurunkan Kolesterol

Kandungan lemak tak jenuh tunggal yang ada dalam alpukat bisa meningkatkan kadar kolesterol baik sekaligus dapat menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain itu buah ini juga mengandung berbagai macam nutrisi, vitamin, serta mineral. Dengan mengonsumsi alpukat dapat menurunkan kolesterol, natrium, dan rendah akan lemak jenuh. Sehingga buah ini baik Moms konsumsi untuk meminimalisir kolesterol yang ada dalam tubuh Moms.

Mengatasi Kanker

Alpukat dapat membantu mencegah terjadinya kanker, dimana alpukat bekerja untuk mengurangi efek samping kemoterapi pada limfosit. Asam oleat yang ada dalam alpukat dikaitkan dengan pengurangan peradangan dan terbukti memiliki efek baik pada gen yang terkait dengan kanker. Tak hanya itu, ekstrak alpukat terbukti menghambat pertumbuhan sel kanker prostat.

Menyehatkan Kulit dan Rambut

Jika Moms ingin mendapati kulit cerah dan rambut yang sehat, Moms dapat memanfaatkan buah alpukat, tepatnya dengan menggunakan minyak alpukat untuk membantu melembabkan kulit dan membuat kulit Moms bersih bercahaya. Selain itu, untuk perawatan rambut sehat Moms bisa memanfaatkan alpukat karena kandungan vitamin E dalam alpukat akan melindungi kulit dari radiasi berbahaya sinar matahari.

Meminimalisir Stres

Alpukat dapat membantu mencegah kelebihan kadar homosistein dalam tubuh. Banyaknya homosistein dapat membuat Moms mudah terkena stres. Sehingga secara otomatis jika Moms mengonsumsi alpukat maka akan membantu menurunkan stres yang dialami.

Menurunkan Berat Badan

Dengan memakan alpukat akan membuat Moms lebih cepat merasa kenyang sehingga memiliki lebih rendah rasa untuk makan. Alpukat juga tinggi serat yang dapat berkontribusi pada penurunan berat badan dan sangat rendah karbohidrat.  Hal ini tentunya dapat membantu menurunkan berat badan. Moms dapat memasukan alpukat ke dalam menu diet untuk membantu Moms mengonsumsi sedikit kalori.

Detoks Tubuh

Manfaat alpukat lainnya yaitu dapat dijadikan sebagai bahan detoks alami. Hal ini akan membantu Moms membuang berbagai racun dalam tubuh. Moms disarankan mengonsumsi alpukat setiap hari dengan mengolahnya sebagai jus untuk mendapatkan tubuh lebih sehat.