Manfaat Jeruk Bali Untuk Kesehatan dan Kecantikan, Atasi Sakit Kepala Hingga Komedo

Mencegah Panas Dalam
Sama halnya jenis jeruk lain, jeruk bali juga dikenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh dan mencegah panas dalam serta mengobati sariawan. Selain itu sifat antasida pada jeruk juga mengurangi asam di dalam perut.

Mengobati Nyeri Kepala
Saat makan jeruk bali ada sensasi sejuk di dalam tubuh yang bisa mengobati nyeri di kepala lho moms. Oleh karena itu saat nyeri kepala lebih baik konsumsi jeruk bali dari pada obat kimia yang bisa memiliki efek samping.

Dapat Mencegah Kanker
Jeruk bali juga memiliki kandungan kalium tinggi yang dapat membantu menangkal dan mencegah pertumbuhan sel kanker. Sehingga konsumsi jeruk bali efektif untuk mencegah kanker ya moms.

Manfaat Jeruk Bali Untuk Kesehatan dan Kecantikan, Atasi Sakit Kepala Hingga Komedo

Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Darah
Senyawa yang berpengaruh terhadap efek penurun kolesterol ini adalah pektin. Pektin ini terdapat dalam jeruk bali, karena dengan bila ingin menurunkan kadar kolesterol moms bisa makan jeruk bali. Sebab per 15 gram jeruk mampu menurunkan 10% kolesterol lho. Selain itu pektin membantu mencegah penyakit jantung

Penyeimbang Elektrolit dalam Tubuh
Selain vitamin C kandungan lain dari jeruk bali adalah vitamin A, bioflavonoid, dan kalium. Kandungan senyawa-senyawa tersebut berguna untuk menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh sekaligus menyehatkan prostat.

Mengurangi Komedo
Selain menyehatkan tubuh, jeruk bali juga bermanfaat untuk kecantikan. Misalnya jeruk bali dapat digunakan sebagai masker. Masker ini dipercaya mampu mengurangi komedo di wajah. Untuk cara pembuatannya, dengan mencampurkan 1 sendok daging buah jeruk bali yang dihancurkan dengan 1 sendok air lemon dan 1 sendok putih telur. Lalu gunakan campuran sebagai masker, diamkan 15 menit kemudian bilas dengan air dingin.

baca juga
Manfaat Jeruk Bali Untuk Kesehatan dan Kecantikan, Atasi Sakit Kepala Hingga Komedo

Menghaluskan Kulit
Vitamin dan mineral pada jeruk bali yang tinggi sangat efektif untuk menghaluskan dan juga menjaga kesehatan kulit dari radikal bebas. Sehingga kulit akan tampak lebih cerah dan juga sehat.

Mencegah Penuaan Dini
Dengan konsumsi jeruk bali moms dapat menangkal radikal bebas yang sangat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, seperti elastisitas kulit yang menurun, ataupun muculnya garis kerutan di wajah.
 
Membersihkan Jerawat
Sifat anti bakteri yang dimiliki oleh jeruk bali, dapat juga dimanfaatkan untuk perawatan pada kulit wajah, terutama untuk membersihkan jerawat serta mencerahkan kulit wajah.

Kini moms sudah tahu kan serba-seri manfaat jeruk bali? Tentu sekarang enggak perlu lagi ragu beli jeruk bali ya moms, sebab selain enak manfaatnya juga banyak. Yuk tingkatkan terus hidup sehat dengan konsumsi buah salah satunya jeruk bali!