Tidur Ketika si Kecil Terlelap di Siang Hari

Ketika si kecil tidur di siang hari, sebaiknya Moms ikut beristirahat daripada melakukan aktivitas yang menguras tenaga. Meskipun hanya 20-30 menit, namun tidur siang bisa membantu membuat Moms merasa lebih segar ketika bangun. Tapi sebaiknya Moms menghindari tidur di atas jam dua atau tiga siang ya, Moms, karena hal tersebut mungkin dapat membuat Mommies susah tidur di malam hari.

Tidur Ketika si Kecil Terlelap di Siang Hari
source: https://www.grid.id/

Jangan Ragu untuk Meminta Bantuan

Saat siang hari, Moms jangan ragu meminta bantuan anggota keluarga atau teman dekat yang dipercaya untuk merawat si kecil selama beberapa jam, jadi Moms bisa mendapatkan waktu beristirahat. Dan ketika malam datang, Moms bisa memaksimalkan waktu tidur dengan meminta bantuan Dads untuk mengurus si kecil secara bergantian.

Jangan Ragu untuk Meminta Bantuan
source: http://asifit.co.id/
baca juga

Bangkitkan Mood Tidur

Untuk mendukung kualitas tidur Mommies, sebaiknya Moms menciptakan suasana untuk membangkitkan mood tidur. Misalnya seperti membuat suasana kamar berada dalam kondisi tenang, gelap, dan berada dalam temperatur yang sejuk. Selain itu, Moms juga bisa melakukan kebiasaan rutin dilakukan sebelum tidur seperti membaca buku atau mandi air hangat, juga bisa menjadi “sinyal” bagi tubuh untuk beristirahat.

Bangkitkan Mood Tidur
source: https://journal.sociolla.com/

Perhatikan Asupan Makanan

Untuk mengatasi sulit tidur di malam hari, Moms sebaiknya menghindari makan terlalu kenyang dan mengonsumsi kafein sebelum tidur ya, Moms. Sebaliknya, Moms disarankan untuk mengonsumsi susu hangat sebelum tidur. Pasalnya, susu yang dihangatkan dapat melepaskan kandungan Triptofan, yaitu asam amino esensial yang bisa membantu Ibu untuk tidur.

Perhatikan Asupan Makanan
source: https://americanpillo.com/

Nah Moms, itu tadi 4 tips mengatasi kurang tidur pasca melahirkan. Tetap jaga kesehatan dan minum vitamin. Karena mengurus bayi membutuhkan tenaga yang cukup besar. Terus semangat ya, Moms.