1. Baik untuk perkembangan otak

1. Baik untuk perkembangan otak

Moms, memiliki anak yang cerdas dan pintar adalah impian semua orangtua. Mereka akan melakukan apa pun agar anak tumbuh aktif dan pintar. Nah, sayur ungu bertekstur licun ini kaya akan potassium yang berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah sehingga oksigen ke arah otak mudah didistribusikan dan mempengaruhi kecerdasan anak. Oleh karena itu, tidak ada salahnya
memasukkan terung ke dalam daftar menu harian buah hati.

2. Kaya akan zat besi dan kalsium

2. Kaya akan zat besi dan kalsium

Moms, pasti tahu, betapa pentingnya zat besi dan kalsium bagi pertumbuhan anak. Tidak bisa dipungkiri bahwa pertumbuhan anak-anak bergantung pada asupan zat besi dan kalsium. Mineral tersebut membantu mempercepat pertumbuhantulang yang membuat anak-anak bisa tumbuh lebih tinggi dan kuat. Selain itu, pertumbuhan gigi juga didukung oleh zat besi dan kalsium yang banyak
terdapat dalam sayuran yang kaya akan manfaat ini.

baca juga

3. Sumber serat alami

3. Sumber serat alami

Si Kecil sering mengalami sembelit? Nah, sekarang Moms bisa mengenalkannya pada sayur terong. Karena terong mengandung banyak serat yang tidak hanya melindungi organ pencernaan dari risiko kanker, tetapi juga membantu kelancaran pada pencernaan. Alhasil, buang air besar si kecil tidak terhambat, dan si kecil tidak akan rewel.

4. Rendah kalori

4. Rendah kalori

Kalori memang diperlukan untuk aktivitas anak, tetapi jika berlebihan justru dapat mengganggu kesehatan.Si ungu ini merupakan sayur sehat yang rendah kalori, rendah lemak namun kaya serat, sehingga anak mudah merasa kenyang tanpa harus banyak makan.Terung mengandung banyak manfaat kesehatan bagi Moms dan anak-anak. Moms bisa mengolahnya untuk menu makan malam, atau sebagai camilan saat menonton TV.

baca juga

5. Menangkal radikal bebas

5. Menangkal radikal bebas

Terong adalah sumber Phytonutrients (Zat ini berfungsi untuk melawan hama, mikro organisme pada tumbuhan dan zat ini berfungsi untuk anti-aging dan anti kanker)yang sangat baik. Nutrisi ini sangat penting untuk membantu perkembangan kognitif dan kesehatan mental anak. Tidak hanya itu, kandungan ini mampu mencegah radikal bebas sehingga menjaga tubuh dan otak anak dari racun yang berbahaya.

Jadi, jangan ragu ya Moms memberikan sayur terong ini pada si kecil.