Tips Memilih Baju Hamil


Untuk kamu para ibu hamil, memilih baju hamil tidak boleh asal dan sembarangan, lho. Hal ini sangat penting, sebab kamu harus selalu nyaman dengan pakaian yang kamu kenakan. Berikut ini adalah beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui dalam memilih pakaian :

  1. Pilih pakaian dengan bahan yang menyerap keringat. Ingat, salah satu keluhan kehamilan yang sering dialami oleh para ibu hamil adalah kepanasan dan rasa gerah berlebih. Karena itulah penting banget untuk kamu mencari baju hamil dengan bahan yang nyaman dan tentunya menyerap keringat dengan baik. Bahan yang disarankan adalah katun.
  2. Gunakan baju yang longgar. Hindari baju-baju ketatmu saat sedang hamil, karena akan membuat kamu sesak. Meskipun memiliki bahan yang fleksibel, baju yang ketat akan memperlihatkan bagian tubuh yang membengkak seperti lengan dan bokong. Jika kamu kurang percaya diri, disarankan untuk menghindari pakaian seperti ini.
  3. Hindari skinny pants. Meskipun sudah ada banyak celana panjang yang melar dengan bahan karet, tidak ada salahnya kamu memberi ruang untuk tubuhmu bernafas dengan menggunakan celana yang tidak ketat.
  4. Gunakan outfit dengan warna kalem, lembut, dan natural. Hindari warna-warna terang karena dapat membuat tubuhmu terlihat semakin besar. Apalagi jika kamu memiliki banyak baju bermotif dengan warna terang, sebaiknya kamu simpan baju-baju itu di lemari paling dalam. Baju-baju seperti itu akan membuat kamu terlihat semakin besar dan menumpuk.


 

Inspirasi Fashion Saat Hamil Ala Sandra Dewi


Nah, untuk lebih jelasnya, kamu dapat langsung menyimak beberapa inspirasi outfit ibu hamil ala artis canti, Sandra Dewi, berikut ini!

Style 1

source: https://www.instagram.com/sandradewi88/

Outfit midi dress dengan warna maroon sangat tepat untuk kamu yang menyukai baju berwarna tetapi tidak ingin terlihat terlalu gemuk dan besar saat hamil. Warna merah maroon memiliki karakter yang cerah namun tetap ber-tone gelap sehingga sangat pas dan cantik untuk dipakai ibu hamil.
 

baca juga


Style 2

source: https://www.instagram.com/sandradewi88/


Dress berwarna putih juga dapat menjadi pilihan tepat untuk dapat tampil cerah dan elegan saat menghadiri pesta. Dijamin kamu akan terlihat semakin anggun dengan kehamilanmu.
 


Style 3

source: https://www.instagram.com/sandradewi88/


Padu padan hangout dengan atasan hitam dan celana kulot pendek akan membuat kamu nyaman tanpa takut terlihat gemuk atau berlebihan.
 

baca juga


Style 4

source: https://www.instagram.com/sandradewi88/


Aksen detail seperti kimono pada bagian perut juga dapat kamu coba untuk membuat perut buncitmu terlihat cantik dan menggemaskan.
 


Style 5

source: https://www.instagram.com/sandradewi88/


Terakhir, loose dress navy ini juga dapat menjadi pilihan tepatmu saat bertemu teman-teman di mall. Dijamin tidak akan membuat begah, gerah, atau terlihat gemuk.