Rajin Berolahraga

Cara pertama agar tekanan darah Mommies tetap normah, maka Moms harus bergerak aktif. Olahraga teratur merupakan cara efektif untuk mengurangi risiko hipertensi dan membantu mengontrol tekanan darah tinggi pada orang yang memang memiliki riwayat penyakit ini. Moms hanya perlu melakukan aktivitas fisik sederhana seperti jalan kaki, naik turun tangga, atau sekadar bersih-bersih rumah.

Rajin Berolahraga
source: https://womantalk.com/

Menjaga Berat Badan


Tips kedua adalah Moms harus menjaga berat badan. Tahukah, Moms? Kelebihan berat badan dapat memicu penyakit tekanan darah tinggi. Jadi, menjaga berat badan adalah cara sederhana yang dapat Moms lakukan untuk mengontrol tekanan darah. Moms bisa mendapatkan berat badan dengan menerapkan pola makan sehat dan olahraga teratur.
Menjaga Berat Badan
source: https://www.fimela.com/
baca juga

Makan Makanan Sehat

Selain berolahraga dan menjaga berat badan, Moms juga harus mengonsumsi makanan sehat. Tahukah, Moms? Orang yang memiliki masalah hipertensi harus berhati-hati dengan garam dan makanan asin. Karena garam dapat meningkatkan kadar natrium dalam tubuh yang berimbas pada peningakatan tekanan darah.

Makan Makanan Sehat
source: https://lifestyle.okezone.com/

Mengelola Stres

Mengelola stres itu penting, Moms. Terlebih untuk orang dengan masalah hipertensi. Stres adalah cikal bakal munculnya tekanan darah tinggi. Moms bisa mengelola stres dengan beberapa cara, seperti mendengarkan musik, curhat, atau meditasi. Dengan begitu, tekanan darah Mommies pun akan terkontrol dengan baik.

Mengelola Stres
source: https://doktersehat.com/
baca juga

Rutin Cek Tekanan Darah

Tips mudah terakhir menjaga tekanan darah adalah dengan rutin melakukan cek tekanan darah. Dengan memantau tekanan darah secara rutin, maka Moms bisa segera melakukan tindak pencegahan ketika tekanan darah terus-menerus lebih tinggi dari biasanya.

Rutin Cek Tekanan Darah
source: https://gaya.tempo.co/

Nah itu tadi Moms, 5 tips mudah menjaga tekanan darah agar tetap normal. Jangan lupa selalu terapkan gaya hidup sehat ya, Moms. Semoga informasi ini bermanfaat.