Bantu Moms Tetap Santai

Ketika ASI dirasa seret, pasti Moms sudah panik bukan main. Saat seperti inilah peran ayah dibutuhkan. Dads bisa membawakan segelas air atau sesuatu untuk dimakan ketika Moms sedang menyusui si kecil. Dengan begitu Moms akan lebih santai. Dads juga bisa memijat pundak Mommies agar Moms lebih tenang. Jika Moms sudah merasa santai dan rileks saat menyusui, maka bayi pun akan merasa nyaman saat menyusu.

Bantu Moms Tetap Santai
source: https://intisari.grid.id/

Memberi Semangat

Masa-masa menyusui memang tidak mudah dan melelahkan, hal ini sering membuat ibu-ibu muda putus asa. Saat-saat seperti ini, Moms tentu membutuhkan dukungan penuh. Dads bisa memberikan dukungan secara emosional dengan menyemangati Mommies.

Memberi Semangat
source: https://www.prosehat.com/
baca juga

Turunkan Stres

Hal ketiga yang bisa Dads lakukan adalah menurunkan stres Mommies. Misalnya Dads bisa membantu mengurus segala keperluan rumah, seperti membersihkan rumah atau berbelanja. Hal ini tentu dapat membantu mengurangi tingkat stres Moms sebagai ibu baru.

Turunkan Stres
source: https://tirto.id/

Temukan Posisi Menyusui yang Tepat

Selanjutnya Dads bisa membantu Moms untuk menemukan posisi menyusui yang tepat dan nyaman. Misalnya seperti menaruh bantal di belakang punggung Mommies. Hal ini akan membantu Moms lebih nyaman memposisikan badan saat menyusui si kecil.

Temukan Posisi Menyusui yang Tepat
source: https://hellosehat.com/
baca juga

Jadi Pelindung Istri

Hal terakhir yang bisa Dads lakukan adalah dengan menjadi pelindung bagi Mommies. Moms bisa membantu pekerjaan Moms agar Moms tidak mudah lelah, seperti mencuci baju, menyapu lantai, atau mengepel lantai. Jangan lupa untuk selalu mengingatkan Moms agaar menjaga makan dan asupan vitaminnya agar si kecil juga sehat.

Jadi Pelindung Istri
source: https://lifestyle.sindonews.com/

Banyak ya ternyata yang bisa ayah lakukan demi kelancaran ASI Mommies. Suami istri memang perlu banget Moms bekerja sama untuk mensukseskan pemberian ASI eksklusif. Happy Breastfeeding, Moms!