Tips Memilih Outfit Ibu Hamil Hijab Yang Tepat


Kesulitan memilih padu padan outfit hijab saat hamil? Eits, jangan khawatir, kamu bisa gunakan beberapa tips ini untuk menemukan padu padan baju hamil yang tepat dan nyaman untuk dikenakan. 
  1. Gunakan baju dan hijab berbahan halus yang menyerap keringat. Ingat, salah satu keluhan saat hamil yang sering dialami oleh para ibu adalah kepanasan dan rasa gerah berlebih. Karena itulah penting banget untuk kamu mencari baju hamil dengan bahan yang nyaman dan tentunya menyerap keringat dengan baik. Bahan yang disarankan adalah katun.
  2. Pilihlah baju yang longgar. Hindari baju-baju ketat karena akan membuat kamu sesak. Meskipun memiliki bahan yang fleksibel, baju yang ketat akan memperlihatkan bagian tubuh yang membengkak seperti lengan dan bokong. Jika kamu kurang percaya diri, disarankan untuk menghindari pakaian seperti ini. Namun, jika kamu ingin menampilkan perut hamilmu, kamu dapat memilih baju ketat yang dipadukan dengan outer longgar.
  3. Jangan gunakan skinny jeans, tetapi legging atau jegging dapat jadi pilihan. Meskipun sudah ada banyak celana jeans yang melar dengan bahan karet, tidak ada salahnya kamu memberi ruang untuk tubuhmu bernafas dengan menggunakan celana yang tidak ketat. Untuk mengganti jeans, kamu dapat mencoba legging atau jegging dengan bahan yang lembut dan tidak panas. Meskipun begitu, celana kulot atau palazzo akan lebih disarankan.
  4. Gunakan fashion item dengan warna kalem, lembut, dan natural. Hindari warna-warna terang karena dapat membuat tubuhmu terlihat semakin besar. Apalagi jika kamu memiliki banyak baju bermotif dengan warna terang, sebaiknya kamu simpan baju-baju itu di lemari paling dalam. Baju-baju seperti itu akan membuat kamu terlihat semakin besar dan menumpuk.
  5. Pilih motif minimalis yang simpel. Jangan gunakan baju bermotif besar dan penuh. Sebaliknya pilihlah outfit bermotif yang simpel dan minimalis, misalnya baju monochrome dengan motif garis-garis vertikal.


 

Inspirasi Fashion Saat Hamil Ala Aryani Fitriana


Nah, untuk referensi, kamu dapat mengambil beberapa inspirasi fashion saat hamil ala Aryani Fitriana berikut ini.

Style 1

source: https://www.instagram.com/aryanifitriana24/


Untuk style liburan santai dengan pasangan, kamu dapat memilih kulot dan kaos lengan panjang yang nyaman dan lembut dipakai.
 

baca juga


Style 2

source: https://www.instagram.com/aryanifitriana24/


Tunik dengan warna lembut dapat membuat kamu terlihat lebih manis dan kekinian. Pilihlah warna pastel untuk variasi yang lebih cantik.
 


Style 3

source: https://www.instagram.com/aryanifitriana24/


Tunik hitam putih dengan aksen garis vertikal akan membuat kehamilan kamu tidak terlihat terlalu besar. Padu padan ini cocok banget untuk kamu yang mulai tidak nyaman dengan bagian-bagian tubuh yang membesar.
 

baca juga


Style 4

source: https://www.instagram.com/aryanifitriana24/


Dress hitam panjang akan membuat kamu terlihat langsing meskipun sedang berbadan dua.
 


Style 5

source: https://www.instagram.com/aryanifitriana24/


Tunik dan kulot akan sangat nyaman dipakai saat kamu bekerja di kantor. Dijamin kehamilan kamu tidak akan mengganggu pekerjaan kamu dengan outfit yang tepat dan nyaman dipakai.