Masalah Finansial

Saat akan menggelar acara pernikahan, pasti membutuhkan biaya. Apalagi jika ingin mengadakan pesta yang mewah, pastinya akan dibutuhkan uang yang banyak. Masalah ini menjadi salah satu yang paking sering terjadi. Entah itu masalah uang yang kurang, atau masalah pembagian keuangan antara kedua calon mempelai. Tak hanya uan untuk mengadakan pesta, tapi juga masalah keuangan yang akan datang saat sudah menikah.

5 Cobaan yang Biasa Datang Jelang Pernikahan, Apa Saja?
source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn%3AANd9GcS6CuChQchOAXbw6HDOU-elhmLBqVLzKMAN9nJtE0O4hmLZwZjY

Tanggal Pemilihan Gedung

Beberapa kasus salah pencatatan tanggal terjadi saat sedang memesan gedung. Pihak gedung kadang salah melakukan pencatatan tanggal yang berujung pada adanya double booking. Saat hal itu terjadi, pasti harus ada salah satu pihak yang mengalah dan hal tersebut dapat mengacaukan seluruh persiapan pernikahan.

5 Cobaan yang Biasa Datang Jelang Pernikahan, Apa Saja?
source: https://djotto.com/PittsburghWeddingDJ/wp-content/uploads/2016/08/Wedding-date-on-a-calendar-with-pink-hearts-and-wedding-bands-for-planning-Pigeon-Forge-wedding-600x338.jpg
baca juga

Datangnya Orang Ketiga

Saat seseorang ingin menikah, tidak menutup kemungkinan masih ada diluar sana orang yang diam-diam masih mengagumi dari jauh. Terkadang, hal tersebut menjadi masalah ketika mereka datang dengan tiba-tiba beberapa hari sebelum hari pernikahan tiba. Pasangan yang setia tentunya tidak akan meghiraukan cobaan tersebut. Tapi, apakah ada yang malah batal menikah karena hal ini?

5 Cobaan yang Biasa Datang Jelang Pernikahan, Apa Saja?
source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn%3AANd9GcTSvP1_fX3NOq4yWsxOISVqWCeyS6BSfVBscqcTkDlJas4JpTIj

Ragu Pada Pasangan

Saat memutuskan untuk menikah dengan si dia, berarti kita sudah yakin dengan pasangan dan akan menjalankan sisa hidup bersamanya. Namun, saat hari pernikahan semakin dekat, terkadang ada perasaan ragu yang muncul seperti “apakah benar dia jodohku?, atau “apakah aku akan bisa hidup dengannya sampai maut menisahkan?”. Nah, pikiran yang seperti itu kerap kali muncul saat menjelang pernikahan. Semoga tidak terjadi ya!

5 Cobaan yang Biasa Datang Jelang Pernikahan, Apa Saja?
source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn%3AANd9GcSl3v4eugZZVCgNAbHKgFHbqvKwuGcPHnLd8Hug2B-D91SmANmb
baca juga

Muncul Rasa Tidak Percaya Diri

Biasanya, saat pernikahan sudah tinggal sebentar lagi, akan muncul pikiran-pikiran yang mengganggu seperti “akankah saya bisa menafkahi istri saya?”, “apakah saya sudah siap menjadi istri dan ibu?”, dan perasaan-perasaan lainnya yang berarti tidak percaya pada diri sendiri. Hal itu sangat wajar terjadi. Namun, calon pengantin harus bisa menghapuskan pertanyaan-pertanyaan itu dari pikiran agar bisa menjalani hari pernikahan dan hari-hari berikutnya dengan baik.

5 Cobaan yang Biasa Datang Jelang Pernikahan, Apa Saja?
source: http://www.call2come.org/wp-content/uploads/2018/02/bridal-21.jpg
Demikian beberapa cobaan yang datang saat menjelang hari pernikahan. Apakah Moms mengalami seperti itu? Semoga tidak ya!