Pernikahan merupakan momen sakral dan membahagiakan bagi setiap pasangan. Maka dari itu, segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan matang termasuk menyiapkan foto prewedding. Prewedding seperti sudah menjadi bagian penting dan wajib dilakukan. Sehingga beberapa hal mulai dipersiapkan untuk prewedding seperti kostum, properti, tema atau konsep foto, lokasi, dan lain-lain. Bagi kalian dan pasangan yang ingin mengambil konsep foto prewedding yang unik, wajib lihat inspirasi foto prewedding unik di bawah ini.

Memanfaatkan Rel Kereta Api

Jika kamu bingung menentukan lokasi prewedding atau bosa dengan latar alam yang sudah biasa digunakan, kamu bisa pilih rel kereta api sebagai latar foto prewedding. Latar seperti ini juga akan memberikan kesan vintage, bebas, dan tentu tidak mengurangi keromantisan dalam foto prewedding.  Kostum yang digunakan pun bisa menggunakan kostum formal maupun kasual.

Memanfaatkan Rel Kereta Api
baca juga

Menunggu

Konsep foto menunggu seperti ini bisa menjadi inspirasi foto prewedding-mu. Konsep seperti ini tidak hanya sederhana, namun juga unik, dan memiliki makna foto yang indah yakni seorang pria yang menunggu wanitanya. Foto seperti ini pun lebih mengutamakan arti yang terkandung dalam foto, jadi tidak perlu repot dengan property yang digunakan maupun kostumnya. Tidak perlu juga kontak fisik antar pasangan, foto seperti ini sudah istimewa.

Menunggu

Vintage

Tema vintage atau zaman dulu juga sedang menjadi tema yang disukai orang-orang karena keunikannya. Tema vintage untuk prewedding biasanya dilihat dari lokasi foto yang berada di kafe-kafe seperti zaman dulu, efek foto yang digunakan dengan efek retro, serta kostum yang digunakan kostum kasual ala zaman dulu dengan tambahan kacamata, dan lain-lain.

Vintage
baca juga

Menggunakan Baju Tradisional

Jika biasanya foto prewedding menggunakan setelan modern, kali ini bisa mencoba baju tradisional untuk prewedding. Baju tradisional bisa digunakan sesuai dengan asal daerah pasangan, atau sesuai dengan kecintaan pasangan akan suatu daerah. Baju tradisional tentu akan memberikan kesan yang unik dan sederhana.

Menggunakan Baju Tradisional

Menggunakan Grafiti

Selain membuat foto unik, graffiti akan membuat foto menjadi ceria, manis, dan hidup. Tapi pastikan juga graffiti yang digunakan memiliki pola yang unik dan tentu bisa digabungkan menjadi foto prewedding seperti yang ada di contoh inspirasi foto prewedding unik di bawah ini.

Menggunakan Grafiti

Mengambil dari Film

Jika menyukai sebuah film romantis, tidak ada salahnya menjadikan film tersebut inspirasi untuk membuat prewedding. Foto seperti ini akan membuat foto terlihat unik, lucu, dan tidak akan bosan dipandang di rumahmu dan pasangan nanti. Kamu bisa mengambilnya dari berapa adegan romantis di film atau adegan-adegan ikonik.

Mengambil dari Film