Melakukan perawatan alis sama pentingnya dengan perawatan kulit ataupun rambut. Rambut alis yang tidak tebal terkadang membuat tidak percaya diri, sekaligus boros penggunaan pensil alis. Namun, moms tenang saja, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menebalkan alis secara alami tanpa zat kimia. Di bawah ini cara alami dan sederhana untuk menebalkan alis.

Minyak Kemiri

Selain bagus untuk menebalkan rambut yang rontok dan membuat rambut lebih hitam berkilau, minyak kemiri juga bagus untuk menebalkan alis. Minyak kemiri memiliki kandungan mineral dan protein yang dapat merangsang pertumbuhan rambut alis moms. Pengaplikasian minyak kemiri pun sangat mudah, cukup oleskan minyak kemiri di bagian alis mata sebelum tidur dan bilas saat sudah bangun tidur. Lakukan hal tersebut rutin setiap 2 kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Minyak Kemiri
baca juga

Minyak Biji Wijen

Minyak biji wijen mengandung bahan alami yang berguna untuk pertumbuhan alias dan bulu mata. Sirkulasi darah di sekitar alis akan berjalan lancar sehingga rambutnya mudah tumbuh, hal tersebut dikarenakan minyak biji wijen mengandung antioksidan dan vitamin E. Cara menggunakannya pun mudah, cukup oleskan minyak biji wijen pada area alis secara rutin, moms.

Minyak Biji Wijen

Minyak Kelapa

Tidak hanya rambut saja yang mudah rontok, bulu-bulu alis pun juga bisa rontok sehingga menyebabkan alis moms tipis. Moms bisa mencegah kerontokan tersebut dengan penggunaan minyak kelapa yang mengandung fatty acid. Selain itu minyak kelapa mengandung vitamin E dan zat besi yang dapat menebalkan serta menyehatkan alis mata. kandungan lauric acid pada minyak kelapa mampu mencegah infeksi pada folikel rambut.

Minyak Kelapa
baca juga

Minyak Almond

Bahan lainnya yang bisa menebalkan alis adalah minyak almond dengan kandungan vitamin E membantu mempercepat proses tumbuhnya rambut. Cara pemakainnya pun sama dengan jenis minyak di atas, cukup oleskan pada malam hari sebelum tidur, dan bilas alis setelah pagi harinya.

Minyak Almond

Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya memiliki manfaat di bidang kecantikan, termasuk salah satunya bagi kesehatan rambut. Gel lidah buaya membantu membuat rambut lebih berkilau, menenangkan kulit kepala, mengatasi rambut rontok, menutri, melembabkan rambut, mengatasi ketombe, dan mempercepat pertumbuhan rambut sekaligus alis. Cukup oleskan gel lidah buaya ke alis, tunggu selama 1-2 jam, kemudian bilas.

Gel Lidah Buaya

Kuning Telur

Keratin menjadi zat yang berfungsi menumbuhkan rambut. Kuning telur pun memiliki kandungan keratin. Selain keratin, kuning telur mengandung biotin yang menumbuhkan alis dengan cepat secara alami. Moms perlu siapkan 1 butir kuning telur yang telah dikocok, oleskan pada alis, diamkan selama 20 menit, dan bilas dengan air hangat. Lakukan hal tersebut dua kali seminggu, ya.

Kuning Telur

Mengonsumsi Biotin

Perawatan alami untuk menebalkan alis bisa dilakukan dari dalam dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Makanan yang mengandung biotin dipercaya dapat membantu menebalkan alis. Beberapa makanan yang mengandung biotin diantaranya ada buah berry, sayuran hijau, daging, kacang-kacangan, ubi jalar, kuning telur, dan masih banyak lagi.  

Mengonsumsi Biotin