Moms saat kamu membeli parfume seringkali menemukan tulisan eau de parfume, eau de toilette , eau de cologne dan perfume pada botolnya. Bukan menjadi ciri khas bahwa parfum yang moms pilih berharga mahal. Akan tetapi tulisan ini ada maksud dan tujuannya, yakni menentukan isi kandungan parfum itu sendiri. Bahkan menentukan berapa lama keharuman parfum tersebut saat moms gunakan. Ada perbedaan utama pada tulisan berbahasa perancis tersebut. Salah satunya adalah kandungan essential oil di dalam botol tersebut. Semakin besar kandungannya semakin bertahan lama pula keharuman parfum tersebut ketika digunakan. Kira-kira parfum moms lebih banyak kandungan alkoholnya atau essential oilnya.

Eau De Cologne

Disebut juga dengan body mist. Wewangian jenis ini mengandung alkohol dan air paling tinggi. Sehingga cocok untuk digunakan saat cuaca panas. Kandungan konsentratnya hanya 7%. Tak heran keharumannya hanya bertahan 2-3 jam saja. Jika moms menggunakan wewangian jenis ini untuk aktivitas seharian. Jangan lupa sediakan selalu di tas. Karena moms harus berulangkali menggunakannya, agar wangi sepanjang beraktivitas. Dikemas dalam botol spray, parfume ini biasanya dipasarkan dengan kemasan rata-rata 200 ml.

Eau De Cologne
baca juga

Eau De Toilette

Moms bisa gunakan wewangian jenis ini pada acara jamuan makan malam, atau resepsi pernikahan. Hal ini karena kandungan bahan konsentratnya yang hanya berkisar 10% membuat eau de toilette tak bertahan lama. Hanya sekitar 3-4 jam. Sama halnya dengan eau de cologne, wewangian ini hadir dalam bentuk spray, jenis ini cocok digunakan saat iklim hangat dan acara yang tak memakan waktu lama. Wewangian ini cukup populer di pasaran setelah eau de cologne. Mungkin karena harganya yang juga terjangkau.

Eau De Toilette

Eau De Parfume

Tulisan Eau De Parfume pada bagian kemasan mewakili kandungan essentiao oil di dalamnya. Minyak wangi jenis ini mengandung essential oil sebanyak 10%-15% atau kadang hingga 20 %. Meski demikian tetap bisa moms gunakan untuk aktifitas sehari-hari, karena wanginya bisa bertahan selama 4-6 jam moms. Harganya bisanya lebih terjangkaunya dibandingkan dengan wewangian yang bertuliskan parfume pada kemasannya. Wewangian ini dapat moms gunakan pada pakaian, namun hati-hati dengan busana berbahan sutera ya moms. Kandungan essential oil yang jauh lebih tinggi dibandingkan eau de cologne dan eau de toilette membuat produk ini dikemas pada botol yang jauh lebih kecil.

Eau De Parfume
baca juga

Perfume

Jika pada botol parfum moms bertuliskan parfume. Itu artinya tak salah jika moms memilih menggunakan wewangian ini untuk aktivitas seharian. Parfume memiliki kandungan bahan konsentrat tinggi dan memiliki bau cenderung lebih soft. Kandungan essential oilnya yang tinggi sekitar 20-40%, wanginya bisa bertahan 6-8 jam saat moms gunakan.Tak heran harganya paling mahal dari semua jenis wewangian. Anda bisa menggunakannya dengan cara mengoleskan sedikit saja pada belakang telinga, tenggorokan atau pergelangan tangan. Penggunaannya yang cukup sedikit juga tercermin dari botolnya yang tentu berukuran kecil.

Perfume