Untuk mewujudkannya, Moms tak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena ada bahan-bahan alami yang mudah ditemukan yang dapat bantu Moms mencerahkan kulit. Nah Moms yuk kita simak penjelasannya berikut ini:

Pepaya

Pepaya mengandung banyak manfaat yaitu untuk memperbarui sel kulit yang disebut enzim papain. Enzim papain akan membantu Moms memperbaharui sel kulit yang telah rusak dengan cara mengelupas kulit yang rusak dan bersifat restoratif yang akan melembutkan kulit Moms.
 
Moms dapat memanfaatkan buah pepaya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari serta sebagai tabir surya dengan membuat masker pepaya. Moms dapat menghancurkan pepaya lalu mencampurnya dengan susu bubuk. Diaplikasikan pada seluruh wajah, dan biarkan selama 10-15 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan dengan teratur setiap minggu sampai mendapatkan hasil yang Moms inginkan.

Cara Mudah Mencerahkan Kulit Wajah dengan 5 Bahan Alami Ini

Strawberry

Kesegaran buah strawberry dengan rasa khas asam yang lezat, buah ini juga dapat membantu mencerahkan kulit Moms. Strawberry kaya akan zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin C, antioksidan, magnesium, yodium, omega 3, kalsium,  juga mangan. Hal ini yang dapat memberikan manfaat untuk kulit Moms.
 
Selain itu, nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam buah strawberry bisa membuat kulit semakin lebih cerah, bersih, serta sehat. Cara mengaplikasikannya, Moms hanya perlu menyiapkan sekitar 8 buah strawberry dan 3 sdm madu lalu haluskan stawberry dengan diblender atau tumbuk kemudian campur dengan madu aduk hingga merata kemudian aplikasikan pada wajah sambil lalukan pijatan halus kemudian diamkan hingga sekitar 20 menit.

Strawberry
baca juga

Lemon

Dikenal kaya akan vitamin C, lemon dapat menjadi bahan alami untuk mencerahkan kulit. Dengan pemakaian secara teratur, sehingga Moms dapat mewujudkan kulit putih bersih dengan bahan ini. Caranya cukup mudah yaitu dengan menjadikan lemon sebagai scrub. Moms hanya perlu menyiapkan campuran jus lemon dan madu masing-masing 2 sdm dan 1 sdm gula kemudian aduk rata. Setelah itu aplikasikan pada kulit tangan dan kaki kemudian bilas hingga bersih.

Lemon

Bengkuang

Buah bengkuang menjadi bahan ampuh untuk memutihkan kulit sehingga tak heran bengkuang menjadi buah yang sering dijadikan bahan utama produk kecantikan kulit. Kandungan vitamin B dan C pada bengkuang berfungsi untuk menjaga kulit agar cerah dan bersih. Moms dapat memakainya dengan memblender bengkuang hingga halus. Kemudian gunakan sebagai lulur saat sebelum mandi. Rutin melakukan perawatan ini akan menjadikan kulit Moms putih bersih.

Bengkuang
baca juga

Tomat

Kulit yang terlalu sering terkena paparan sinar matahari dapat Moms obati dengan tomat karena tomat akan membuat kulit Moms cerah dan membersihkan sel-sel mati dari wajah Moms. Hal ini disebabkan tomat memiliki kandungan lycopene yang berfungsi sebagai anti oksidan, sama halnya dengan air beras, antioksidan ini akan menjadi pelindung kulit Moms dari risiko radikal bebas dan sinar UV.

Moms dapat mengonsumsi tomat secara langsung atau menjadikan jus tomat untuk proses pemutihan kulit Moms atau juga bisa dengan cara blender 2 buah tomat kemudian campurkan 2 sdm jus lemon dan oleskan racikan tersebut pada kulit sebelum mandi.

Tomat