Kandungan Brokoli Putih

Brokoli putih atau yang lebih dikenal dengan kembang kol ternyata kaya akan serat lho moms. Sayuran ini juga rendah kalori, jadi sangat cocok bagi mommies yang sedang ingin menurunkan berat badan. Meski demikian, kandungan lain brokoli ini sangat banyak moms. Adapun kandungan tersebut seperti vitamin C, Vitamin K, serat, protein, kalsium dan zat besi. 

Kandungan Brokoli Putih

Kandungan serat yang tinggi dapat membuat perut kenyang lebih lama moms. Kandungan senyawa lainnya yaitu karotenoid, tokoferol, dan asam askorbat dan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kamu moms.

Manfaat Brokoli Putih untuk Kesehatan

Brokoli putih yang memiliki banyak nutrisi tentu sangat baik untuk kesehatan tubuhmu moms. Selain harganya terjangkau, brokoli juga bisa dikonsumsi untuk cemilan atau sayuran sop. Nah moms, berikut beberapa manfaat sayur brokoli putih yang perlu kamu ketahui. Simak baik-baik ya moms!

Manfaat Brokoli Putih untuk Kesehatan
baca juga

Mengandung Antioksidan Tinggi

Antioksidan merupakan salah satu zat yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh moms. Adapun manfaat brokoli ini salah satunya adalah memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga mampu membantu menjaga kesehatan tubuh dari radikal bebas. Di sisi lain, antioksidan juga berperan penting dalam menlindungi tubuh dari penyakit yang membahayakan. Tentunya moms dan keluarga akan terjaga dengan mengonsumsi brokoli putih moms!

Mengandung Antioksidan Tinggi

Selain itu kandungan senyawa sulforaphane dan indoles pada kembang kol yang disebut-sebut sebagai zat anti-kanker mampu membantu tubuh untuk menjaga diri dari kanker moms.

Melancarkan Pencernaan

Memiliki masalah pencernaan merupakan salah satu keadaan sangat mengganggu bukan? Hal ini disebabkan karena kondisi perut akan merasa begah dan penuh, sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman dan bahkan kurang nafsu makan. 

Melancarkan Pencernaan

Nah moms, dalam hal ini kandungan serat pada brokoli mampu membantu kamu untuk melancarkan pencernaan. Sehingga perut akan terasa ringan dengan BAB teratur. Tidak hanya itu, moms juga akan terhindar dari berbagai jenis penyakit pencernaan lainnya seperti sembelit, pwradangan pada usus besar dan usus.

baca juga

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Brokoli putih ternyata juga mengandung sulforaphane. Senyawa tersebut berperan untuk menguatkan pembuluh darah sekaligus membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Ketika tekanan darah dapat dikendalikan dengan baik, ini artinya jantung kamu tak perlu bekerja dengan keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Hal tersebut menjadikan aliran darah menjadi lancar dan akan mengurangi atau mencegah kemungkinan moms terserang penyakit jantung. Jadi rajin-rajin mengkonsumsi brokoli putih ya moms, agar jantungmu sehat. Selamat mencoba!