Pampers adalah sejenis popok yang penggunaannya hanya sekali pakai, sehingga kamu dapat langsung membuangnya setelah selesai digunakan. Keberadaan pampers memang sangat memudahkan ibu dalam mengurus bayi, khususnya jika kamu sering berpergian bersama bayi.

Akan tetapi, meskipun praktis, penggunaan popok bayi ternyata dapat berbahaya jika tidak sering diganti. Apalagi jika pampers bayimu dibiarkan dalam keadaan penuh, basah serta lembab. Hal ini akan menyebabkan bayi mudah rewel karena tidak nyaman, bahkan pampers seperti ini juga dapat menimbulkan ruam dan iritasi terhadap kulit sensitif bayimu.

 

source: https://www.nonwovens-industry.com/


Untuk menghindari hal-hal tersebut terjadi, kamu perlu untuk memerhatikan beberapa hal penting berikut ini saat akan memilih pampers bayi :

 


Daya Serap Pampers

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan saat akan memilih pampers untuk si kecil adalah daya serapnya. Pastikan pampers yang kamu pilih memiliki daya serap yang tinggi untuk memastikan permukaan pampers tetap kering sehingga tidak lembap dan berisiko menimbulkan iritasi pada kulit bayi.

source: http://www.owletcare.com/


 

baca juga


Anti Bakteri

Pastikan juga pampers yang kamu pilih mengandung anti bakteri. Anti bakteri ini cukup esensial untuk menghambat pertumbuhan bakteri pada pampers yang sudah penuh dan belum diganti. Dengan begitu, kamu dapat mencegah munculnya penyakit kulit pada bayi.
 

source: http://ykknorthamerica.com/


 


Berserat Lembut

Selanjutnya, pampers yang kamu pilih harus memiliki serat yang halus dan lembut. Hal ini penting untuk mengurangi gesekan kasar antara pampers dan kulit bayi yang berisiko menimbulkan lecet bahkan luka. 

 

source: http://nafeesnomolood.com/


 

baca juga


Ukuran Pampers

Sebagai orang tua, sudah sepatutnya kamu mengetahui detail ukuran dari bayimu. Jadi, pastikan ukuran pampers yang kamu pilih sesuai sehingga nyaman untuk digunakan oleh bayimu. Hindari pampers yang terlalu besar karena akan bocor pada sisi samping. Sebaliknya, pampers yang kesempitan akan membuat bayi merasa nyaman dan bahkan dapat menimbulkan lecet pada selangkangan bayi.
 

source: http://moderntips.com/