Kebutuhan Nutrisi Bayi


Hal pertama yang wajib Moms lakukan adalah mengetahui secara detail apa saja nutrisi yang penting dan dibutuhkan oleh bayi untuk membantu perkembangan dan pertumbuhannya. Dengan begitu, kamu dapat tahu makanan dan asupan apa saja yang harus disiapkan untuk memenuhi kebutuhan gizi si kecil. Nah berikut ini adalah daftar nutrisi yang dibutuhkan bayi beserta sumbernya.

  • Nutrisi yang dibutuhkan bayi : AA, DHA, omega 3, omega 6, kolin, lemak, vitamin, dan mineral
  • Sumber nutrisi untuk bayi : susu, yogurt, gandum, sayuran hijau, tomat, dan ikan.
Kebutuhan Nutrisi Bayi
source: http://www.familytimemagazine.com/


 

Terapkan ASI Eksklusif Pada 6 Bulan Pertama


Setelah mengetahui semua nutrisi yang penting dalam pertumbuhan awal bayi, kamu dapat mulai mempelajari tips pemenuhan nutrisi bayi. Yang pertama adalah dengan memberikan periode ASI eksklusif pada 6 bulan pertama usia bayi. Pada dasarnya, ASI mengandung banyak sekali nutrisi penting dalam mendukung penyempurnaan perkembangan bayi di usia dini. Misalnya kandungan AA (asam arakhidonat), laktosa, lemak, protein, kelompok omega 6 yang merupakan bentukan dari asam likonat, asam dekosa heksanoat, kelompok omega 3 dari asam linolenat, yang sangat penting dalam proses pertumbuhan otak bayi.

 

Terapkan ASI Eksklusif Pada 6 Bulan Pertama
source: http://www.drmommychronicles.com/


 

baca juga

MP ASI


Setelah melewati 6 bulan pertama usia bayi, kamu mulai dapat memberikan makanan pendamping ASI (MP ASI). Pastikan kamu memberikan makanan yang sehat dan memiliki kandungan gizi yang lengkap dan seimbang sesuai dengan kebutuhan bayi, khususnya lemak dan kalori.
 

MP ASI
source: http://momibu.blogspot.co.id/


 

Atur Kebiasaan Makan Si Kecil


Aturlah pola makan si kecil dengan baik. Biasakan membuat waktu makan adalah waktu yang menyenangkan. Misalnya dengan melakukan permainan, atau memberikan kesempatan anakmu untuk makan sendiri. Biasakanlah untuk makan bersamaan dengan waktu makanmu agar mereka juga semakin bersemangat untuk  makan.
 

Atur Kebiasaan Makan Si Kecil
source: http://style.tribunnews.com/