Siapa tak kenal mantan artis cilik pelantun lagu 'Anak Gembala' ini? Ya, Tasya Kamila yang dulu sering Moms lihat muncul di layar kaca membawakan lagu khas anak-anak kini telah menjelma menjadi mama cantik yang baru saja melahirkan anak pertamanya Arrasya Wardhana Bachtiar pada bulan mei silam.

Sebagai ibu baru, Tasya pun kerap kali merasakan perubahan pada dirinya, baik perubahan fisik ataupun psikologis nya. Seperti dilansir dari laman Haibunda, untuk fisik, baju ukuran XS (extra small) yang dulu muat di tubuhnya kini tak muat lagi. 

Jadi Ibu Baru, Tasya Kamila Ungkap Alami Banyak Perubahan Fisik dan Sifat

Begitupun perubahan psikolgis atau sifat yang dia alami. Dulu ia mengaku sebagai pribadi yang cuek, namun setelah menikah ia menjadi lebih peduli. Untuk pengambilan keputusan pun selalu meminta pertimbangan suami. 

Dan begitu berganti status menjadi ibu, kini artis berwajah imut itu mengatakan bahwa anak adalah prioritas utamanya jika kini beraktivitas, termasuk dalam memilih pekerjaan. Bahkan, apa yang dilakukan si kecil Arrasya juga sering mengundang rasa penasaran Tasya.

Sempat mengalami body shamming pada dirinya dan si kecil

Sebagai ibu baru, Tasya kerap kali membagikan moment bahagia perkembangan Arrasya di akun instagramnya. Namun ternyata, beberapa netizen malah justru melakukan body shamming pada si kecil. Melihat hal tersebut, Tasya cukup geram kemudian menjawab bully-an netizen dengan kata-kata yang cukup menohok.

Jadi Ibu Baru, Tasya Kamila Ungkap Alami Banyak Perubahan Fisik dan Sifat

"Dibalik kegemesan si baby, ada namanya tepok jidat baca komentar netijen, Kak jidat anaknya lebar, kak hidung si dedek dipencet-pencet dong biar mancung. Arrasya kurang gembul, masih kurus kelihatannya," ungkap Tasya pada insta story nya.

baca juga

Namun, dengan cukup dewasa ia menanggapi dengan ucapan terima kasih atas perhatian netizen serta menuliskan juga bahwa anaknya sehat, baik-baik saja dan bahagia. Tapi ternyata tak hanya Arrasya saja yang mendapatkan body shamming, dirinya pun juga pernah dibully netizen. Hal ini dia tuliskan pada postingan instagramnya.

"Kadang suka degdegan kalau posting foto sendiri, suka males juga ngadepin komentar usil jari netizen kayak “kok gendutan sih?” “sekarang badannya kayak ibu2 ya” “keliatan bgt pendek deh” Hufff kenapa sih kalau komen seringnya menghina fisik? Siapa yg pernah jadi korban Body Shaming jugaa di IG? Jgnkan kita, bayi aku aja pernah jd korban #bodyshaming loh huhu.

Sebenernya apa sih manfaatnya memberikan komentar yg bersifat body shaming? Ngga ada kan? Kalau gak ada hal baik yang mau kamu sampaikan, lebih baik diam, bukan? 
Tau gak sih komentar negatif, termasuk body shaming di media sosial baik sengaja maupun tidak itu sudah termasuk CYBER BULLYING loh. Informasi penting nih! Sekarang Cyber Bullying sudah ada undang - undang nya. Jadi, daripada komentarin orang kegendutan/kekurusan, kemudian urusannya jd panjang krn diadili di ranah hukum, mending simpan aja dalam hati. Ayo coba lebih peka terhadap sesama, dan belajar jd smart netizen ya!" Tulis Tasya.

Jadi Ibu Baru, Tasya Kamila Ungkap Alami Banyak Perubahan Fisik dan Sifat

Wah, tanggapan yang cukup bijaksana dan dewasa ya, Moms. Sebagai ibu adalah hal lumrah jika mengalami perubahan fisik dan paikologi setelah melahirkan. Namun, alangkah baiknya kita tidak berkomentar yang menyinggung perubahan fisik tersebut. Karena setiap manusia adalah ciptaan Tuhan yang paling sempurna. 

Moms bisa mencontoh Tasya yang tetap fokus merawat si kecil di tengah padatnya aktivitas tanpa harus membalas orang-orang yang sudah membully-nya. Dan sudah sepatutnya sebagai ibu yang memiliki anak kita harus saling mendukung. Happy parenting, Moms!