Kunci utama agar menghasilkan foundation yang mirip dengan kulit asli ialah dari segi pemilihan shade dan undertone. Terlebih jika Moms sangat ingin mengikuti tren 'No Makeup' makeup look. Masih bingung menentukan undertone kulit yang Moms miliki? Moms bisa membaca terlebih dahulu informasinya di sini. Kalau sudah tahu, yuk langsung bahas ke foundationnya!

1. Rosè All Day Foundation

Ratakan Warna Kulit dan Tahan Lama, Ini 3 Rekomendasi Foundation yang Wajib Dicoba

Launcing pada tahun 2018, foundation lokal satu ini langsung menarik perhatian para pecinta kosmetik terutama complexion. Selain packaging-nya yang menarik bak kelopak bunga, foundation ini juga mengusung tema your skin but better di mana hasil akhir foundation ini adalah satin. Meskipun tekstur foundation ini cukup kental, namun saat dibaurkan pada wajah formulanya tetap ringan dan mudah untuk diratakan.

​​Hadir dalam 6 shade yaitu Fair, Light, Beige, Honey, Warm Honey dan Caramel dengan undertone warm maupun neutral. Jadi, jangan takut akan terlihat abu-abu. Meskipun kemasannya tube, foundation ini dilengkapi pump sehingga saat memudahkan penggunaannya. Soal ketahanan, foundation ini bisa bertahan hingga 9 jam tanpa touch up berlebihan.

baca juga

2. Benefit Hello Happy Foundation

Ratakan Warna Kulit dan Tahan Lama, Ini 3 Rekomendasi Foundation yang Wajib Dicoba

Selain terkenal dengan beberapa brow products-nya yang banyak disukai beauty vlogger hingga MUA. Benefit Cosmetics juga mengeluarkan complexion-nya pada tahun 2018. Meskipun foundation ini bukan terbilang baru, namun dari segi kualitas terutama Moms yang ingin terlihat 'No Makeup' makeup look, foundation ini bisa jadi pertimbangan.

Hadir dalam 12 shade yang terbagi menjadi 3 kelompok yaitu Light, Medium dan Deep membuat Moms dengan mudah untuk menyesuaikan dengan warna kulit. Terlebih, hampir semua undertone foundation ini adalah warm/yellow! Teksturnya cair dan sangat ringan. Dengan hasil akhir natural membuat foundation ini akan terlihat seperti kulit asli. Apalagi dengan adanya efek soft-blur yang membuat tampilan wajah menjadi lebih halus. Dari segi ketahanan, foundation ini bisa bertahan di kulit yang berminyak sekitar 4-6 jam lho!

3. Shu Uemura Unlimited Foundation

Ratakan Warna Kulit dan Tahan Lama, Ini 3 Rekomendasi Foundation yang Wajib Dicoba

Beralih ke produk high-end, Shu Uemura Unlimited Breathable Lasting Foundation ini hadir untuk menjawab keluh kesah para wanita Asia karena sulitnya memilih complexion yang tepat. Pasalnya, foundation ini memang dirancang dan disesuaikan untuk kulit wanita Asia sehingga tidak akan terlihat cakey dan abu-abu.

Hadir dalam 24 pilihan warna dengan teknologi HVC system membuat foundation ini sangat memudahkan penggunanya mulai dari Makeup Artist hingga konsumen biasa saat memilih warna dan undertone. Coverage-nya yang medium to full dan sangat buidable membuat foundation ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Meskipun begitu, tekstur dari foundation ini sangat ringan dengan hasil akhir yang semi-matte. Selain tidak cakey dan nyaman di kulit, foundation ini juga tahan hingga 8 jam tanpa touch up yang berlebihan.