Lemon

Bahan alami pengharum kamar mandi yang pertama adalah lemon. Tahukah, Moms? Potongan lemon dapat berfungsi menetralkan bau dalam ruangan kamar mandi. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Letakkan lemon yang telah dipotong-potong di sudut-sudut ruangan kamar mandi. Aroma lemon akan menyebar dengan sendirinya ke seluruh ruangan di kamar mandi. Tapi jangan lupa untuk mengganti potongan lemon ya, Moms. Agar kesegaran kamar mandi tetap terjaga.

Lemon
source: https://hot.liputan6.com/

Minyak Esensial

Selain lemon, Moms juga bisa menggunakan minyak esensial seperti lavender, papermint, atau serai untuk menghilangkan aroma tak sedap dalam kamar mandi. Caranya, teteskan minyak pada tisu toilet atau oleskan minyak dengan kapas di bagian-bagian tertentu di kamar mandi. Moms juga bisa lho mencampurnya dengan berbagai jenis rempah untuk menghilangkan bau tak sedap di kamar mandi.

Minyak Esensial
source: https://hellosehat.com/
baca juga

Bubuk Kopi

Suka dengan aroma kopi? Bubuk kopi bisa banget nih Moms digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap di kamar mandi. Caranya, siapkan satu sendok makan bubuk kopi yang dimasukkan dalam wadah berbahan kain seperti kaus kaki yang telah terikat. Lalu, letakkan di sudut-sudut kamar mandi seperti bagian belakang pintu atau ventilasi dengan cara digantung.

Bubuk Kopi
source: https://www.99.co/

Bakin Soda

Selain tiga bahan alami di atas, Moms juga bisa menggunakan baking soda untuk menghilangkan aroma tidak sedap di kamar mandi. Caranya cukup mudah, gosokkan baking soda pada bagian-bagian di kamar mandi lalu bilas dengan air hangat hingga bersih setelah beberapa saat. Hasilnya, kamar mandi akan lebih harum dan segar.

Bakin Soda
source: https://timesofindia.indiatimes.com/
baca juga

Cuka Apel

Terakhir, Moms juga bisa menggunakan cuka apel untuk pengharum kamar mandi. Caranya, campurkan air cuka dengan garam, kemudian gosokkan ke bagian yang kotor dan beraroma tak sedap. Setelah digosok, sikat bagian tersebut lalu bersihkan dengan air. Selain itu, cuka juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap di kamar mandi akibat rokok. Cara mudah, teteskan cuka pada handuk, lalu kibas-kibaskan di dalam kamar mandi.

Cuka Apel
source: https://tirto.id/

Itu tadi, 5 bahan alami yang bisa Moms gunakan sebagai pengharum kamar mandi. Jaga selalu kebersihan dan kesegaran kamar mandi ya, Moms. Agar tidak jadi sarang bakteri. Semoga informasi ini bermanfaat.