Melancarkan ASI

Untuk ibu menyusui memiliki ASI yang lancar adalah sebuah hadiah terindah untuk si kecil. Hal ini tentu bisa Moms dapatkan dengan memijat payudara. Dalam sebuah penelitian mengatakan bahwa ibu menyusui yang diberikan pijat payudara selama 30 menit dalam 10 hari setelah melahirkan, merasakan nyeri yang lebih ringan. Berbeda lagi dengan ibu menyusui lainnya yang tidak diberikan pijatan payudara sama sekali, cenderung merasakan nyeri yang lebih kuat. Selain itu, pasokan ASI akan semakin melimpah.

Melancarkan ASI
source: https://hellosehat.com/

Menjadikan Payudara Lebih Kencang

Memiliki payudara dengan bentuk yang indah tentu impian setiap wanita. Moms bisa mendapatkan payudara dengan penampilan yang lebih baik melalui pemijatan payudara. Setiap wanita memiliki karakteristik payudara yang berbeda-beda. Jika payudara Moms kendur, sebaiknya Moms rutin memijat payudara untuk meningkatkan aliran darah ke jaringan payudara. Hasilnya, payudara Moms akan lebih kencang dan elastis.

Menjadikan Payudara Lebih Kencang
source: https://www.suara.com/
baca juga

Menurunkan Risiko Kanker

Moms, kanker payudara disebabkan oleh pertumbuhan sel kanker yang ekstrem di dalam payudara. Tidak hanya itu, gaya hidup yang kurang sehat dan sirkulasi darah yang tidak lancar juga dapat memicu pertumbuhan sel kanker. Oleh karena itu, dengan rutin memijat payudara maka Moms bisa menurunkan potensi risiko kanker payudara. Lakukan pada malam hari sebelum tidur, sekaligus merelaksasi tubuh ya, Moms.

Menurunkan Risiko Kanker
source: https://www.jawapos.com/

Relaksasi

Manfaat pijat payudara selanjutnya adalah relaksasi. Memijat payudara dapat menstimulasi produksi hormon oksitosin yang berfungsi sebagai anti depresan alami dalam tubuh. Moms bisa melakukannya sendiri saat santai atau sebelum tidur. Dijamin deh Moms, kualitas tidur Mommies akan meningkat.

Relaksasi
source: https://www.idntimes.com/
baca juga

Melancarkan Kerja Sistem Limfatik

Manfaat pijat payudara yang terakhir adalah dapat melancarkan kerja sistem limfatik pada kelenjar limfa. Sistem limfatik memiliki peran untuk membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Namun terkadang sistem limfatik pada kelenjar limfa ini tidak dapat berfungsi secara optimal untuk mengeluarkan sisa-sisa racun tubuh.

Karena itu pijat payudara ternyata memiliki manfaat guna membantu melancarkan proses pembuangan racun pada tubuh yang terperangkap di dalam sistem limfatik. Bahkan, bisa melancarkan peredaran darah guna membawa cukup nutrisi ke jaringan payudara.

Melancarkan Kerja Sistem Limfatik
source: https://health.uzone.id/

Nah Moms, itu tadi 5 manfaat pijat payudara untuk kesehatan selain untuk rangsangan seksual. Semoga informasi ini bermanfaat, Moms.