Upaya Agar Didekatkan dengan Jodoh

Sudah sangat dipahami bahwa memang sesungguhnya jodoh merupakan bagian dari rahasia Ilahi. Hal ini terjadi karena sejak kita lahir di dunia, dalam catatan Tuhan telah tertulis kapan kita lahir, siapa jodoh kita, seberapa rejeki yang didapatkan dan kapan akan mati. Namun meski demikian, kita sebagai makhluknya diberi kesempatan untuk mengupayakan, salah satunya adalah perihal jodoh.

Upaya Agar Didekatkan dengan Jodoh

Bagi sebagian orang, menjemput jodoh bisa dilakukan dengan usaha yang nyata. Seperti berta'aruf dengan lawan jenis, melalui teman atau keluarga. Namun jangan lupa disetiap upaya yang kamu lakukan perlu dikaitkan pada pencipta manusia. Maka sangat dianjurkan untuk selalu menghamba pada Tuhan bahwa Dia lah yang mencukupi semua kebutuhan kita di dunia. 

Doa Memohon Agar Didekatkan dengan Jodoh

Salah satu doa yang perlu diamalkan agar didekatkan dengan jodoh kita adalah doa yang pernah dibacakan nabi Zakaria ketika memohon jodoh kepada Allah, sebagaimana yang tertuliskan dalam al-Qur'an surat al-Anbiya': 89 yang berbunyi:

"Rabbi laa tadzarnii fardan wa anta khairul waaritsiin."

Artinya: Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik. (QS. Al-Anbiya, 89).

Doa Memohon Agar Didekatkan dengan Jodoh
baca juga

Doa Memohon Pasangan yang Baik

Allah merupakan Tuhan yang Maha mendengar, maka jangan pernah lelah untuk selalu berharap kepadaNya. Salah satu harapan yang selalu kita harapkan adalah pasangan yang baik. Nah berikut bacaan doa agar diberikan pasangan yang baik. Doa ini ditulis dalam kitab Allah dalam surat Al-Furqan: 74

"Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzuriyyatinaa qurrota a’yun."

Artinya: Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati. (QS. Al-Furqan, 74).

Doa Memohon Pasangan yang Baik

Perbanyak Baca Shalawat

Selain memohon kepada Allah, ada baiknya jika kita sertai dengan meminta tolong kepada kekasihNya, yakni Nabi Muhammad. Maka salah satu adab dalam berdoa adalah memujiNya serta membacakan shalawat kepada nabi Muhammad dan kemudian hendaknya berdoa apa yang dihajatkan. Bacaan shalawat pun tidak memiliki ketentuan berapa jumlahnya, namun sebaiknya bacalah sebanyak-banyaknya. Karena akan berdampak baik pada hidupmu kemudian. Semoga bermanfaat.

Perbanyak Baca Shalawat