Kebahagiaan Setelah Perceraian

Mungkin Moms merasa ada satu sifat-sifat Dads yang membuat Moms marah, kesal, sedih. Namun coba Moms pikirkan sekali lagi sifat lainnya yang membuat Moms pernah jatuh hati pada saat pertama. Kontribusinya terhadap kehidupan Mommies. Bahagiakah hidup Mommies jika berpisah dengan Dads? Atau malah semakin menderita karena merasa sendiri?

Kebahagiaan Setelah Perceraian
source: https://cantik.tempo.co

Dampak Perceraian

Setelah bercerai, akan ada dampak lain yang terbawa setelah perceraian. Coba Moms pertimbangkan mengenai semua yang harus Moms lakukan ketika terjadi perebutan hak asuh anak. Moms juga perlu berpikir tentang bagaimana Moms akan melakukan ini dan ingat, jangan sampai menjadikan anak-anak sebagai korban ya, Moms. Perceraian seringkali memberikan dampak besar terhadap psikologis anak, bahkan hingga dia dewasa nanti.

Dampak Perceraian
source: https://beritagar.id/
baca juga

Bicarakan Berdua

Sebelum memutuskan untuk bercerai sebaiknya Moms mengungkapkan keresahannya pada Dads. Misalnya, Moms menganggap bahwa Dads tidak menjadikan Mommies sebagai prioritas dan tidak pernah menghabiskan waktu bersama berdua. Sifat semacam ini tidak aka Dads ketahui kecuali jika Moms memberitahu keresahan dalam hati tersebut. Mungkin Moms bisa bicara dari hati ke hati, tidak melulu dengan emosi.

Bicarakan Berdua
source: http://www.astaga.com/

Kesalahan yang Sama

Sebelum bercerai sebaiknya Moms memahami betul-betul apa masalah yang terjadi. Apa berasal dari Mommies atau Dads? Jika Moms merasa bosan dalam suatu hubungan, Moms mungkin akan bosan dengan hubungan yang  lain juga. Jika Moms bertengkar dengan pasangan Moms tentang kerabat siapa yang akan dikunjungi saat liburan nanti, konflik yang sama dapat muncul kembali dalam pernikahan berikutnya. Jadi pikirkan betul-betul. Terbuka lebih baik.

Kesalahan yang Sama
source: http://www.bicarapenting.com/
baca juga

Apakah Moms Mencintai Dads?

Sebelum bercerai, coba tanyakan pada diri Moms sendiri apakah Moms masih mecintai Dads. Ada banyak alasan mengapa orang memutuskan untuk tidak meneruskan pernikahan, tetapi terkadang kemarahan yang melandasi perceraian merupakan bukti bahwa Moms masih merasakan cinta untuk Dads. Jadi apa masih perlu bercerai?

Apakah Moms Mencintai Dads?
source: https://m.jitunews.com/

Itu tadi Moms 5 hal yang wajib Moms pertimbangkan sebelum bercerai dengan Dads. Pikirkan betul-betul. Karena perceraian itu akan membawa banyak dampak, tidak hanya pada diri sendiri tapi juga pada anak. Bicarakan baik-baik, dari hati ke hati. Ingat ketika kalian pertama kali jatuh cinta. Langgeng terus ya, Moms.