Aksi demo mahasiswa untuk menolak pengesahan RUU KUHP menyita perhatian publik saat ini. Bukan hanya karena semangat dan keberanian para mahasiswa yang mendapat sanjungan dari berbagai pihak, dalam demo tersebut terdapat pula sosok yang akhirnya menjadi viral karena aksi dan kecerdasannya, ia adalah ketua BEM KM UGM, M Atiatul Muqtadir atau biasa dipanggil Fathur. Fathur berhasil menjadi trending topik di twitter, followers-nya di instagram pun naik drastis hingga kini mencapai lebih dari 250 ribu. Berikut fakta dari Fathur yang akan semakin bikin jatuh hati.  

Jadi Idola Baru yang Bikin Jatuh Hati, Ini 5 Fakta Menarik Fathur Ketua BEM UGM

Mantan Siswa Akselerasi

Kecerdasan Fathur sepertinya sudah tampak sejak ia masih duduk di bangku sekolah. Fathur yang merupakan lulusan dari SMAN 17 Palembang, Sumatra Selatan  ini ternyata dulunya merupakan siswa akselerasi atau siswa yang mendapatkan percepatan waktu belajar. Jika umumnya masa tempuh pendidikan SMA adalah 3 tahun, makan Fathur hanya menempuhnya selama 2 tahun.

Mantan Siswa Akselerasi
baca juga

Tahfiz Al-Qur’an

Tak hanya aktif dan berprestasi di bidang organisasi serta akademik, Fathur juga giat dalam belajar agama islam. Fathur merupakan seorang tahfiz atau penghafal al-qur'an. Melalui akun youtube-nya Fathur memposting beberapa video yang berisikan suaranya dalam mengumandangkan ayat suci al-qur’an.

Tahfiz Al-Qur’an

Aktif di Organisasi Selain BEM UGM

Tak hanya tercatat sebagai ketua organisasi BEM KM UGM, Fathur juga aktif dibeberapa organisasi lain, khususnya yang berhubungan dengan jurusannya di UGM yaitu Kedokteran Gigi. Fathur tercatat sebagai anggota Senat FKG se-Indonesia dan mentor denstistry muslim tutorial FKG. Tak berhenti disitu, Fathur juga pernah menghadiri beberapa agenda pertemuan penting di luar negeri. Ia menjadi delegasi UGM untuk 7th ASEAN Student Leaders Forum. Dan menghadiri The 19th AUN and 8th ASEAN + 3 Educational Forum and Young Speakers Contest di Chiang Mai, Thailand.

Aktif di Organisasi Selain BEM UGM
baca juga

Berhasil Menyampaikan Aspirasi Mahasiswa

Tak hanya menyampaikan aspirasi melalui demo bersama mahasiswa lain, Fathur juga diundang dalam acara Indonesia Lawyers Club sebagai narasumber bersama beberapa ketua BEM dari universitas lain. Dalam acara tersebut Fathur berhasil memberi jawaban lugas dan meyakinkan mengenai penolakan para mahasiswa terhadap pengesahan RUU KUHP di hadapan wakil rakyat dan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly.

Berhasil Menyampaikan Aspirasi Mahasiswa

Mendapatkan Pujian dari Ustadz Hingga Selebgram

Tak hanya warganet yang jatuh hati dengan pesona serta kharisma yang dimiliki Fathur, ustadz Arifin Ilham sampai selebgram Awkarin bahkan juga ikut memberikan pujian. Ustadz Arifin Ilham menganggap bahwa Fathur memiliki sebuah kelebihan yang tak ternilai, karena selain ketua organisasi ia juga merupakan seorang tahfiz. Sedangkan Awkarin melalui postingan instagram story-nya mengunggah foto Fathur disertai dengan caption bertuliskan “hhh jatuh cinta sama mas Fathur”.

Mendapatkan Pujian dari Ustadz Hingga Selebgram