Pasta merupakan masakan khas Italia yang sukses membuat masyarakat Indonesia menyukai masakan tersebut. Beberapa tempat makan khas Italia khususnya yang menyediakan pasta pun sudah mulai tumbuh di Indonesia, termasuk Jakarta. Tidak perlu jauh-jauh datang ke Italia untuk mencoba pasta di restoran yang nyaman, elegan bergaya Eropa dengan harga bervariasi. Di bawah ini ada 7 rekomendasi tempat makan pasta yang enak di Jakarta.

Bottega Ristorante

Restoran bergaya Eropa ini juga cukup terkenal. Selain tempatnya yang bagus dan berkelas, rasa dari makanan yang dihadirkan Bottega Ristorante juga lezat. Menu di Bottega ini bervariasi dan selalu diperbarui. Mulai dari steak, salad, soup, hingga makanan berbau pasta seperti Aglio Olio dan Penne Arrabbiata pun ada. Bagi kamu pecinta makanan pasta yang tinggal di wilayah Jakarta, dijamin tidak menyesal mencicipi berbagai macam jenis pasta di Bottega Ristorante.

Namun bagi yang muslim, perlu berhati-hati karena ada beberapa menu yang berbahan daging babi. Bottega Ristorante sendiri mematok harga mulai dari Rp100 ribu. Lokasi Bottega sendiri terletak di Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Bottega Ristorante
baca juga

Trattoria

Restoran yang menyediakan menu pasta enak lainnya dimiliki restoran Trattoria yang berlokasi di Jl. H. R. Rasuna Said, Karet Kuningan, Jakarta. Kamu tidak perlu datang jauh-jauh datang ke Italia untuk mencicipi makanan bercita rasa khas Italia dengan rasa yang tidak perlu diragukan lagi. Selain pasta, menu lain khas Italia yang tak kalah lezat ada pizza dan steak, serta dessert yang menggiurkan.

Trattoria

Pasta Aja

Dengan harga murah kamu sudah bisa mencicipi pasta khas Italia yang enak dan hits di wilayah Jakarta Barat. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp18.000 per porsi. Banyak jenis pasta yang bisa kamu coba mulai dari penne, fusilli, spaghetti, hingga fettucine. Selain jenis pasta, yang paling penting lagi saus pasta yang lezat dan bisa kamu pilih seperti spicy tuna, creamy salted egg, carbonara, aglio olio, dan arrabiata. Tertarik untuk menikmati kelezatannya?

Pasta Aja
baca juga

Pippo

Restoran Pippo menyediakan pasta Tagliatelle dengan zucchini (timun Jepang) dan udang tentu menjadi perpaduan pasta yang lezat. Selain pasta yang enak, dekorasi restorannya elegan dan memberikan kesan romantis, jadi cocok sekali jika kamu dan pasangan ingin dinner di sini. Sama seperti Bottega, Pippo juga menyediakan menu yang berbahan daging babi, serta minuman beralkohol. Selain pasta, dessert yang disukai hampir semua orang adalah es krim. Es krim di Pippo juga beragam. Pippo sendiri berlokasi di Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan.

Pippo

Toscana

Di daerah Kemang, Jakarta, terdapat restoran pasta yang membandrol harga mulai dari Rp35 ribu – Rp300 ribu. Pasta di tempat ini sangat menggiurkan sama dengan pasta asli dari Italia. Beberapa menu pasta dicampur dengan daging babi, jadi muslim perlu berhati-hati, ya.  

Toscana

Warung Pasta

Warung Pasta sendiri merupakan tempat makan yang tidak hanya memiliki cabang di Jakarta, tetapi di tempat lain seperti Bandung, Bekasi, Depok, Bogor, hingga Jogjakarta. Selain kepopuleran yang dimiliki restoran pasta ini, banyak juga jenis menu pasta yang bisa kamu pilih seperti pasta dengan saus bolognise, aglio olio, creamy pasta dan rasa lainnya. Jika kamu ingin mencicipi masakan Italia lainnya seperti pizza, bisa langsung mampir ke Warung Pasta.

Warung Pasta

Pasta Nagih

Pasta dengan harga murah mulai dari Rp15 ribu bisa kamu coba di tempat makan pasta bernama Pasta Nagih. Meski harga terjangkau, rasa pasta yang lezat tetap nomor satu. Selain pasta, ada pula cemilan mengenyangkan yakni Garlic Bread yang tak kalah lezat. Kamu bisa langsung melipir ke Pasta Nagih di Jl. Kapten Tendean No. 41, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Pasta Nagih