Olahraga Untuk Mata Minus

Tidak hanya mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A moms, keadaan mata minus juga bisa diimbangi dengan olahraga yang teratur. Ada beberapa jenis olahraga yang dikhususkan untuk mengurangi mata minus. Yuk simak beberapa olahraga berikut agar moms bisa mencobanya dirumah. Simak baik-baik yaa!

Olahraga Untuk Mata Minus

Putar Bola Mata

Salah satu cara untuk.olahraga mata adalah dengan memutar bola mata kamu moms. Tindakan memutar bola mata mampu meningkatkan otot mata yang kemudian berdampak baik untuk pengelihatan kamu moms. Otot mata yang tergerakkan mampu menjadikan pengelihatan menjadi lebih baik dari sebelumnya, tentunya harus dilakukan secara rutin ya moms. 

Putar Bola Mata
source: https://kumparan.com/

Adapun caranya sangat mudah moms. Pertama kamu harus duduk dengan rileks dan nyaman, kemudian lihat pojok mata kanan, lanjut ke atas kemudian ke kiri dan berakhir ke bawah. Lakukan hal tersebut selama 3x dan rasakan perbedaannya moms.

baca juga

Fokus Pada Satu Titik

Olahraga mata selanjutnya adalah memfokuskan pandangan pada satu titik. Jenis olahraga ini bisa dilakukan dengan duduk ataupun berdiri. Tergantung keinginan dan kenyamanan kamu moms. Caranya mudah, moms hanya perlu melihat arah ke depan dan menentukan satu titik untuk dilihat. Olahraga ini dapat bermanfaat untuk menguatkan titik fokus pada pandangan mata kamu moms. Lakukan kegiatan olahraga ini selama satu sampai dua menit secara teratur, tentunya agar mendapatkan manfaatnya.

Fokus Pada Satu Titik

Fokus Jari di Hidung

Berbeda dengan olahraga sebelumnya moms, untuk melakukan olahraga ini moms harus duduk bersila dengan nyaman. Kemudian fokuskan pengelihatan ke ujung hidung hingga pandangan selainnya terlihat kabur. Setelah itu, letakkan jari telunjukmu secara perlahan di ujung hidung secara perlahan. Tetapkan fokus pandanganmu pada jari tersebut. Moms perlu melakukannya secara berulng ulang selama satu menit.

baca juga

Lihat Benda Maju Mundur

Olahraga maya yang satu ini sangat cocok untuk dilakukan bagi kamu yang memiliki gangguan pengelihatan lemah. Sebagaimana rekomendasi dokter, kegiatan ini sangat mempengaruhi dan mudha untuk dilakukan agar otot mata yang lemah menjadi lebih kuat. 

Lihat Benda Maju Mundur

Adapun cara melakukannya yakni dimulai dengan duduk tegak, selanjutnya siapkan pensil dan letakkan did epan mata dan fokuskan pengelihatan ke ujung pensil. Kemudian gerakkan pensil tersbeut maju mundur dan selalh fokuskan pandangan pada ujung pensil tersebut. Lakukan gerakan tersebut secara rutin dan rasakan perbedaannya. Semoga bermanfaat moms!