Dilansir dari Haibunda, Ian Francis Manga saat ini berprofesi sebagai pengajar di salah satu sekolah swasta di San Jose Dep Monte City, Bulacan yang bernama Mater El Roi School Inc. Karena memiliki wajah yang seperti anak-anak, Ian diberi julukan 'guru berwajah bayi' oleh semua orang yang berada di sekolah, termasuk murid-muridnya. Tapi hal tersebut tak menjadi masalah baginya dan justru menjadi semangat untuk tetatp mengajar dan bermain bersama murid-muridnya.

Sering Dianggap Murid, Guru dengan Wajah ‘Baby Face’ Ini Jadi Viral
source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn%3AANd9GcRBFB9bP2GZM6067MDygqNRX2NaV0ubHBhsfzmdy9nJabnpVvlZ

Ian mengatakan saat kecil ia sering mengalami sakit yang diduga menjadi penyebab lambatnya pertumbuhan tubuhnya sejak dini. Selain itu, perkembangannya juga tidak seperti anak seusianya pada umumnya. Bahkan Ian juga mengaku tidak mengalami masa pubertas saat remaja. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah baginya sehingga tidak dikonsultasikan dengan dokter.

Meskipun tumbuh kembangnya dianggap tidak normal seperti teman-teman seusianya, Ian tidak di bully oleh teman-temannya karena memiliki sifat yang ramah. Berdasarkan sifat itulah Ian kini bisa menjadi guru yang baik untuk murid-muridnya. Ian sudah dianggap seperti kakak laki-laki yang dapat bermain dan belajar bersama oleh seluruh siswa di sekolah tempat Ia mengajar.

Sering Dianggap Murid, Guru dengan Wajah ‘Baby Face’ Ini Jadi Viral
source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn%3AANd9GcRfCd0hBTaLcEduWkAmOYwI-JsXJavk0od4YQYzUJ0vE2t9fNcM
baca juga

Jika berbicara terkait tumbuh kembang anak, sebaiknya orangtua terus memantau pertumbuhan dan perkembangan si kecil, apakah anak tumbuh dengan baik atau ada yang kurang baik. Oleh karena itu, perlu dilakukan pemeriksaan rutin dan juga penimbangan berat badan secara berkala. Hal tersebut juga dapat menghindari anak terkena stunting atau pertumbuhan yang terlambat yang disebabkan karena kurangnya asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh.

Sering Dianggap Murid, Guru dengan Wajah ‘Baby Face’ Ini Jadi Viral
source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn%3AANd9GcQf816gKT-eE4wiyzicGJnlTQbFR3WMytTn8mAI3DS6_znE5fLY

Itu tadi kisah Ian Francis Manga, seorang guru asal Filipina yang memiliki wajah seperti anak-anak. Semoga bermanfaat Moms!