Mulan Jameela berhasil mendapatkan kursi di DPR RI

Artis cantik istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela berhasil melenggang menjadi anggota dewan di Senayan. Pemilik nama asli Raden Terry Tantri Wulansari ini memulai jejak karier politiknya dengan berlaga di Daerah Pemilihan Jawa Barat XI pada Pemilu 2019. Namun ia gagal lantaran suara yang tak cukup mengangkat namanya ke Senayan. Mulan tak patah arang, ia masih berjuang untuk mendapatkan kursi DPR RI.

Melalui Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade, mempersilakan kadernya yang maju sebagai calon legislatif (caleg) mengajukan sengketa perdata terhadap Gerindra pada 17 Juli 2019 silam.

Jadi Aggota DPR RI, Mulan Jameela Jawab Tudingan 'Pura-pura Telepon' Saat Wawancara
source: https://m.viva.co.id/amp/showbiz/gosip/1181901-anggota-dpr-mulan-jameela-dukung-kpk-saya-selalu-solid-pada-rakyat

Mulan Jameela bersama 13 caleg lainnya dari Partai Gerindra mengajukan sengketa perdata terhadap partainya ke PN Jakarta Selatan. Usahanya pun membuahkan hasil, akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengeluarkan surat keputusan yang menyatakan Mulan mendapatkan kursi di DPR RI. 

Mulan Jameela menggantikan caleg terpilih atas nama Ervin Luthfi (peringkat suara sah ke-3) dan calon atas nama Fahrul Rozi (peringkat suara sah ke-4) karena yang bersangkutan diberhentikan sebagai anggota partai politik.

Konsekuensi  dari kemenangan Mulan itu sebetulnya masih mengundang perdebatan. Pasalnya, gugatan itu bukan dalam ranah pemilu. Sesuai undang-undang, perselisihan hasil perolehan pemilu diselesaikan lewat Mahkamah Konstitusi. Hanya, Gerindra tidak melawan atau banding, tapi mencoret kader lain demi Mulan.

Sempat diberitakan tidak mau diwawancarai karena sedang 'pura-pura menelepon'

Mulan Jameela seperti tak terima ketika ada awak media yang memberitakan bahwa ia sedang berpura-pura menelepon ketika sedang ingin diwawancarai. 

"Sudah biasa dibuat narasi tidak enak oleh media. Terimakasih banyak banget buat kirimannya. Jazakumullah khair. Barakallah" tulisnya di insta story.

Jadi Aggota DPR RI, Mulan Jameela Jawab Tudingan 'Pura-pura Telepon' Saat Wawancara

Diungkapnya kembali melalui laman insta story, Mulan mengatakan bahwa saat itu ia sedang berusaha menghubungi anaknya untuk menjemputnya. Namun, sinyal di lobby pada saat itu sedang tidak bagus yang membuat hp nya kembali ke mode kunci.

Akhirnya ia mencoba untuk menghubungi sang anak sampai nyambung, namun karena posisi anaknya masih jauh, ia memilih naik bus yang sudah disediakan untuk para anggota ke hotel.

baca juga

Tak hanya itu, sebelumnya ia juga mengklarifikasi pernyataan yang memang belum bisa mengungkap program yang akan dijalankannya selama lima tahun mendatang. Pelantun lagu Makhluk Tuhan yang Paling Sexy ini menyebut masih menunggu keputusan fraksi terkait komisi yang akan didudukinya nanti. 

Jadi Aggota DPR RI, Mulan Jameela Jawab Tudingan 'Pura-pura Telepon' Saat Wawancara

"Dikarenakan saya belum tahu masuk komisi berapa. Tentunya saya sampaikan nanti saja pas setelah tau dapet komisi ke berapa. Biar kita tepat bicaranya. Karena saya masih menunggu keputusan fraksi, mau ditempatkan di komisi berapa," kata Mulan di insta storynya.