Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kecantikan

Siapa sangka, ternyata kulit jeruk yang biasa kita buang setelah mengonsumsi buahnya ternyata memiliki manfaat beragam bagi kesehatan. Salah satunya adalah masala kecantikan. Kulit jeruk ini selain aromanya yang segar, kandungannya yang beragam memberikan dampak baik untuk perwatan wajahmu moms.

Adapun beberapa manfaat kulit jeruk antara lain membersihkan pori-pori, mengatasi jerawat, membersihkan komedo dan masih banyak lagi. 

Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kecantikan

Mengatasi Tanda Penuaan

Kulit jeruk yang kaya akan antioksidan mampu membantu kamu untuk mencegah penuaan dini moms. Dalam hal ini, antioksidan yang ada pada kulit jeruk dapat menangkal kulitmu dari serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan moms. Untuk mengaplikasikannya, moms hanya perlu menjadikan kulit jeruk ini menjadi toner. 

Mengatasi Tanda Penuaan

Cara membuatnya pun sangat mudah moms. Kamu cukup memerlukan satu sendok makan serbuk kulit jeruk, madu dan oatmeal secukupnya. Aduk hingga merata. Selanjutnya mom sudah bisa mengusapkannya di wajah. Biarkan hingga 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

baca juga

Mencerahkan Warna Kulit

Bagi kamu yang menginginkan kulit wajah menjadi lebih cerah dan tidak lagi kusam, menggunakan masker bubuk kulit jeruk dengan susu. Hal ini disebabkan karena kandungan asam sitrat pada kulit jeruk mampu menjadikan kulit putih secara alami. Tentunya hasil yang akam didapatkan juga alami moms. 

Mencerahkan Warna Kulit

Adapun bahan yang dibutuhkan adalah kulit jeruk dan susu. Caranya campurkan bubuk kulit jeruk dengan susu. Kemudian usapkan pada seluruh bagian wajah secara merata, diamkan hingga 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Selanjutkan buktikan perbedaannya.

Membersihkan Pori-pori

Wajah seringkali rentan terserang jerawat dan komedo yang membandel. Nah moms, menggunakan masker kulit jeruk dipadukan dengan yogurt mampu membantumu untuk membersihkan pori-pori yang disebabkan karena sisa riasan harianmu. Kombinasi antara bubuk kulit jeruk dengan yogurt dapat membersihkan pori serta mengurangi bintik hitam di wajahmu moms. Selain mudah harganya juga sangat terjangkau moms!

Membersihkan Pori-pori
baca juga

Mengatasi Jerawat dan Komedo Membandel

Jerawat dan komedo ibarat musuh bagi para wanita secara keseluruhan. Pasalnya munculnya jerawat dapat mempengaruhi penampilan dan bahkan rasa percaya diri. Maka dari itu, tidak sedikit obat-obatan penghilang jerawat muncul dari berbagai merk. Karena banyak sekali yang mencarinya. Namun jangan khawatir moms, kamu bisa menggunakan bubuk kulit jeruk untuk mengatasinya. Caranya pun sangat singkat, cukup gosokkan kulit jeruk pada jerawat dan komedomu. Tunggu beberapa saat maka jerawat akan berubah membaik. Selamat mencoba moms!