Jerawat di Area Pantat

Sudah bukan lagi rahasia bahwa munculnya jerawat seringkali mengganggu penampilan atau bahkan kenyamanan tubuh. Terlebih jika jerawat muncul di bagian-bagian tubuh tertentu yang rawan terjadi sentuhan dengan benda. Misalnya jerawat pada bagian pantat. Pastinya akan mengganggu bahkan menyulitkan mommies untuk memposisikan diri saat duduk. 

Jerawat di Area Pantat
source: https://fimela.com

Namun jerawat tersebut bukan hal yang membahayakan moms jika masih wajar. Bisa jadi hal tersebut merupakan peringatan bagi kamu untuk lebih memperhatian kebersihan diri dan makanan. Nah moms, berikut beberapa tips untuk mengatasi jerawat oada pantat agar segera terobati. Simak baik-baik yaa!

Memakai Pelembap

Menggunakan pelembap tertentu ternyata dapat membuat kantung nanah cepat menghilang. Selain itu, manfaat pelembap juga mampu melembapkan kulit agar tidak menyababkan iritasi. Namun tidak semua pelembap bagus untuk digunakan moms, karena sebagian yang lain jika tidak tepat akan menjadikan kondisi jerawat semakin memburuk.

Adapun pelembap yang cocok untuk mengatasi jerawat adalah yang tidak mengandung minyak moms. Pilih pelembap yang mengandung asam laktat agar dapat mencegah peradangan pada folikel rambut. 

Memakai Pelembap
baca juga

Menggunakan Asam Salisilat

Adapun untuk mengantisipasi dosis obat yang tepat, lihatlah komposisinya saat sebelum membeli. Untuk hasil yang cepat dan tepat, moms harus memiliki obat dengan kandungan tersebut sekitar 2% agar ampuh membasmi jerawat pada pantat.

Menggunakan Asam Salisilat

Menggunakan Obat-obatan Alami

Bagi mommies yang lebih suka menggunakan obat alami, moms bisa menggunakan beberapa bahan alami ini untuk mengobati jerawat di pantat moms. Adapun beberapa bahan alami tersebut adalah:

  • Tea tree oil. Minyak tea tree oil berasal dari daun pohon teh. Minyak ini mengandung antimikroba yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Cara menggunakannya pun mudah moms, cukup mengoleskan minyak ini pada bagian yang berjerawat. Adapun jika tidka berjerawat, minyak ini bagus untuk melindungi kulit dari peradangan pada folikel rambut.
Menggunakan Obat-obatan Alami
  • Kunyit. Bahan makanan yang satu ini juga mamou mengatasi jerawat moms. Kunyit juga mengandung antimikroba dan anti peradangan yang baik untuk menyembuhkan jerawat. Selain harganya yang murah, kunyit juga mudah untuk mencarinya moms. Kandungan kurkumin pada kunyit juga mampu membantu melakukan perlawanan terhadap salah satu bakteri penyebab jerawat.
  • Cuka Apel. Bahan alami selanjutnya adalah cuka apel. Kandungan asam asetat pada cuka apel mampu membantu untuk mengatasi jerawat moms. Salah satunya adalah jerawat pada bagian pantat. Kandungan ini juga dikenal mampu membantu menjaga kesehatan kulit. Sebaiknya gunakan seperlunya, tetapi jika kamu ingin menggunakan secara rutin, sebaiknya konsultasikan dulu pada dokter. Semoga bermanfaat moms!