1. Jangan Chat Tanpa Ada Urusan Penting

Berteman dengan Lawan Jenis Setelah Menikah, Bolehkah?
source: https://www.patheos.com/

Kehidupan sosial di era digital sangat didominasi dengan komunikasi melalui media digital, salah satunya adalah chat melalui aplikasi messenger. Jika sebelum menikah Mommy sering bergurau dengan teman laki-lakimu dalam chat, pastikan untuk menghentikan kebiasaan ini setelah menikah. Pasalnya, risiko terganggunya hubungan pernikahan karena teman lawan jenis benar adanya. Inilah yang harus Mommy hindari.


2. Tidak Pergi Berdua Teman Lawan Jenis

Berteman dengan Lawan Jenis Setelah Menikah, Bolehkah?
source: https://relevantmagazine.com/

Saat salah satu temanmu sakit dan temanmu yang lain mengajakmu untuk menjenguknya, pasti Mommy berpikir bahwa itu tidak masalah, bukan? Namun, pahami bahwa prasangka yang bisa muncul saat orang lain melihat dirimu berdua dengan laki-laki lain, meskipun itu adalah teman dekatmu sendiri.

baca juga


3. Terbuka dengan Suami tentang Semua Teman

Berteman dengan Lawan Jenis Setelah Menikah, Bolehkah?
source: https://craiglamberttherapy.com/

Salinglah terbuka untuk hubungan-hubungan pertemanan yang kalian miliki. Sebagai istri, Mommy harus menceritakan seutuhnya dengan siapa Mommy berteman. Begitu pula sebaliknya. Jika diperlukan, perkenalkan teman kalian untuk menjaga keterbukaan lebih baik. Hal ini sangat penting untuk mencegah ketidaktahuan atas hubungan pertemanan pasangan yang berisiko menimbulkan masalah ke depannya.


4. Batasi Hubungan dengan Teman Lawan Jenis jika Suami Cemburu

Berteman dengan Lawan Jenis Setelah Menikah, Bolehkah?
source: https://www.inspiremore.com/

Terakhir, pastikan Mommy segera membatasi hubunganmu dengan sahabat laki-lakimu jika suami merasa tidak nyaman atau cemburu. Membatasi bukan berarti memutuskan silaturahim, melainkan dengan menghentikan kontak yang terlalu sering atau kurangi intensitas bertemu. Jika Mommy ingin meredakan rasa cemburu dari suami, cobalah untuk sesekali mengajaknya ikut dalam acara kumpul-kumpul dengan teman sepermainanmu. Biarkan ia mengenal semua teman-temanmu dan menghilangkan rasa cemburunya.