Di Jakarta sendiri sebetulnya banyak juga loh moms bangunan yang nggak kalah angker seperti Menara Saidah. Penasaran banguanan apa saja itu? SImak yuk, ulasan berikut ini!

1. Stasiun Kereta Manggarai

Stasiun kereta yang masih beroperasi ini ternyata merupakan tempat yang angker, moms pasti nggak nyangka kan? Selain berfungsi sebagai stasiun kereta rupanya di sini juga difungsikan sebagai tempat penampungan gerbong-gerbong kereta yang rusak lantaran sudah tua atau bekas kecelakaan.

Kalau moms masih ingat dengan tragedi kecelakaan Bintaro pada 1987 silam, gerbong kereta maut itu juga pernah diletakkan di sini. Menurut sang penjaga stasiun, penampakan yang sering terlihat di area penyimpanan tersebut adalah genderuwo dan hati wanita yang sering melintasi gerbong-gerbong rusak. 

Selain Menara Saidah, Ini 4 Lokasi yang Nggak Kalah Angker di Jakarta
source: https://www.pegipegi.com

2. Taman Langsat Mayestik

Taman Langsat Mayestik berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saking horornya tempat ini, sampai-sampai kisahnya terdengar oleh salah satu telinga sineas perfilman. Akhirnya taman Langsat Mayestik dibuat menjadi sebuah film dengan judul ‘Taman Langsat Mayestik’.

Saat siang hari di taman ini memang tampak teduh dan asri. Akan tetapi saat malam hari di sini cukup “ramai” dengan aktivitas alam ghaib. Ada 3 jenis makhluk halus yang menghuni teman ini yaitu kuntilanak, genderuwo, dan pocong. Selain itu ada satu pohon beringin yang berusia hingga ratusan tahun di taman ini dan konon, sering ada penampakan pocong di pohon beringin tersebut. 

Selain Menara Saidah, Ini 4 Lokasi yang Nggak Kalah Angker di Jakarta
source: https://www.yukepo.com
baca juga

3. Museum Taman Prasasti

Museum Taman Prasasti adalah komplek pemakaman bagi para petinggi di zaman pemerintahan Belanda dulu. Di setiap nisannya biasanya terdapat patung, ukiran, dan kaligrafi. Pada siang hari, lokasi ini memang tampak menarik untuk dikunjungi sebagai salah satu spot foto bertema gothik. 

Akan tetapi suasana menjadi berbeda saat malam hari. Komplek pemakaman ini menyalurkan aura seram sejak awak moms berada di pintu masuknya. Di dekat pintu masuk pemakaman terdapat sebuah lonceng yang konon bisa berbunyi sendiri saat ada orang meninggal akan dimakamkan di sini. Tak hanya itu di sini juga sering terdengar suara isak tangis wanita pada malam hari. 

Selain Menara Saidah, Ini 4 Lokasi yang Nggak Kalah Angker di Jakarta
source: https://travel.tribunnews.com

4. Terowongan Kasablanka

Serupa dengan Taman Langsat Mayestik, Terowongan Kasablanka juga sudah pernah diangkat menjadi film layar lebar. Terowongan ini memang terkenal angker karena dulunya dibangun di atas bekas kuburan masal. 

Kabarnya, sekitar beberapa abad silam ada seorang gadis yang sangat cantik yang menjadi korban pemerkosaan di sini. Pemuda-pemuda itu bergilir menyetubuhi si gadis hingga tewas kemudian jenazahnya dibiarkan tergeletak begitu saja di sana. Jadilah sampai saat ini muncul cerita tentang hantu nenek-nenek yang merupakan jelmaan dari gadis tersebut.

Selain Menara Saidah, Ini 4 Lokasi yang Nggak Kalah Angker di Jakarta
source: https://www.idntimes.com

Kabarnya, banyak korban laki-laki yang meninggal di terowongan ini karena hantu nenek-nenek tersebut balas dendam dengan kaum laki-laki yang memperkosanya. Ngeri ya, moms!