Olahraga skipping menjadi olahraga yang mudah dilakukan, serta tidak perlu menggunakan peralatan olahraga yang rumit. Seperti yang kita ketahui, olahraga skipping efektif mempercepat proses pertumbuhan tinggi badan. Manfaatnya ternyata tidak hanya itu saja, moms. Bahkan manfaatnya bisa dirasakan bagi kesehatan mental.  

Menenangkan Tubuh

Olahraga skipping memiliki gerakan yang selaras antara lompatan dengan tali yang diayunkan. Hal tersebut membuat otak dan tubuh dilatih secara bersamaan, sehingga olahraga skipping tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, tetapi juga mental. Jika rutin melakukan olahraga skipping pun, moms akan jauh lebih tenang dalam menghadapi situasi.

Menenangkan Tubuh
baca juga

Meninggikan Badan

Tidak hanya bersepeda, berenang, atau bermain basket saja yang menjadi olahraga wajib untuk meninggikan badan. Olahraga skipping juga bermanfaat untuk meninggikan badan. Tubuh yang terus menerus melompat akan membantu merenggangkan otot-otot, sekaligus otot pun akan berkontraksi yang menyebabkan hormone pertumbuhan ke seluruh tubuh. Olahraga skipping pun sangat wajib dilakukan oleh remaja yang sedang mengalami masa pertumbuhan.

Meninggikan Badan

Meningkatkan Kinerja Otak

Olahraga skipping akan melatih kefokusan ketika mulai melakukan gerakan dengan menyeimbangkan antara irama lompatan kaki dengan tali. Sehingga kinerja otak kanan dan kiri akan meningkat, karena harus melakukan gerakan skipping dengan cepat dan tepat. Hal tersebut akan berdampak pada otak, dan moms bisa melakukan aktivitas apapun dengan cepat dan tepat.

Meningkatkan Kinerja Otak
baca juga

Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular

Menjaga kesehatan kardiovaskular sangat penting, moms. Beruntungnya olahraga skipping bermanfaat membuat kesehatan kardiovaskular tetap bugar, tidak mudah lelah, serta kalori efektif terbakar. Risiko penyakit jantung pun akan menurun jika moms melakukan olahraga skipping secara rutin minimal 20-30 menit per hari.

Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular

Mengencangkan Otot

Olahraga skipping bermanfaat untuk mengencangkan otot kaki, bahu, dan lengan. Hal ini dikarenakan pada olahraga skipping, bagian kaki, bahu, dan lengan menjadi bagian yang paling digunakan. Meskipun otot bagian kaki menjadi kuat, kaki akan tetap terlihat ramping. Pada bagian betis pula, lemak akan perlahan menghilang.

Mengencangkan Otot

Menurunkan Berat Badan

Kelebihan kalori membuat lemak yang tersimpan di dalam tubuh menjadi banyak atau menumpuk. Kelebihan kalori juga memicu muncul penyakit seperti jantung dan masalah pada pembuluh darah. Maka dari itu membakar kalori penting, salah satunya dengan olahraga skipping. Diketahui bahwa seseorang yang melakukan olahraga skipping selama 1 jam akan membakar sekitar 1000 kalori. Bayangkan jika moms rutin melakukan olahraga skipping setiap hari, berat badan akan cepat turun.

Menurunkan Berat Badan