Memiliki perut yang rata atau tidak buncit menjadi dambaan semua orang, moms. Berbagai cara sudah dilakukan agar perut tidak buncit seperti mengurangi jumlah makanan. Sudah mengurangi asupan makanan, tetapi perut tetap buncit? Mungkin moms kurang menjaga asupan makanan dan kurang memperhatikan kandungan dari makanan yang dikonsumsi yang justru memicu perut buncit. Maka dari itu, kenali dulu moms makanan yang harus dihindari di bawah ini, karena menyebabkan perut buncit.

Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji umumnya diolah dengan cara deep fried yang artinya kandungan minyaknya sangat banyak. Itulah mengapa makanan cepat saji (fast food) atau junk food membuat perut buncit. Karena makanan jenis ini sedikit sekali kandungan seratnya, usus pun sulit mencerna jenis makanan cepat saji. Menghindari makanan cepat saji akan berdampak baik bagi kesehatan kulit dan pencernaan, moms.

Makanan Cepat Saji
baca juga

Jus Buah Kemasan

Jus buah yang ditambah gula atau jus buah yang terdapat di dalam kemasan mengandung sekitar 36 gram gula jenis fruktosa. Fruktosa sendiri bisa menyebabkan menumpuknya lemak perut. Jus buah tinggi gula atau jus buah kemasan memang menyegarkan, tapi kandungan gulanya yang tinggi justru bisa memicu penyakit diabetes hingga obesitas.

Jus Buah Kemasan

Es Krim

Sama dengan jus buah kemasan, es krim juga mengandung banyak gula dan lemak sehingga wajib dihindari bagi moms yang ingin memiliki perut rata. Kelebihan gula karena mengonsumsi es krim juga menyebabkan kelebihan berat badan. Sebaiknya hindari memakan es krim yang juga berbahaya bagi jantung dan bisa meningkatkan kolesterol.

Es Krim
baca juga

Kentang Goreng dan Keripik Kentang

Kentang goreng berbahaya dan harus dijauhi karena menyebabkan perut buncit. Kentang goreng berkerja seperti spons, makanan ini lebih mudah menyerap lemak jenuh yang tentu bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Sementara keripik kentang yang mengandung micin mengandung garam tinggi yang membua tubuh menahan air. Minyak hidrogenasi pada keriping kentang juga bisa menyebabkan kolesterol dan risiko penyakit jantung.

Kentang Goreng dan Keripik Kentang

Mayonaise

Bagi moms yang sedang diet dan menambahkan salad ke dalam menu dietnya, sebaiknya jangan campurkan salad dengan mayonnaise. Mayonnaise memiliki 80% lemak yang bisa menyebabkan perut buncit.

Mayonaise

Soda

Seperti yang diketahui, soda menyebabkan penambahan berat badan karena kandungan kalori pada soda yang tinggi, sekaligus bisa menyebabkan perut buncit. Bagi moms yang ingin perut rata atau berat badannya turun, tentu akan kesulitan jika terus mengonsumsi soda. Sebaiknya ganti minuman soda dengan perbanyak minum air mineral.

Soda