Pernikahan Gunawan dan Lala yang sudah memasuki tahun ke-16

Aktor senior Gunawan telah menikahi sang istri, Lala dan pernikahan mereka saat ini memasuki usia ke-16 tahun. Jika pernikahan artis biasa diterpa dengan kabar tak sedap, pernikahan Gunawan dan Lala ini jarang diterpa dengan kabar miring. Apa rahasianya ya Moms?

Tanpa Kabar Miring, Intip Yuk Rahasia Pernikahan Langgeng Gunawan dan Istri
source: https://m.kumparan.com/amp/@kumparanhits/rahasia-keluarga-harmonis-gunawan-dengarkan-keinginan-anak-1541428157265521642

Dilansir dari Detik, "kunci langgengnya hubungan kami adalah keharmonisan dan komunikasi," ujar Gunawan. Hingga kini dirinya sudah dikaruniai dua orang anak dari Lala. Kedua anaknya sudah beranjak remaja. Gunawan mengatakan ia membebaskan pilihan kepada anak-anaknya untuk memilih karier di masa depan.

Berkaca dari Gunawan, berikut Mommyasia bagikan rahasia agar kehidupan pernikahan Moms dan Dads dapat langgeng sampai maut memisahkan.

Rahasia hubungan pernikahan dapat langgeng

1. Menikmati waktu bersama

Habiskanlah waktu bersama dengan pasangan. Seperti duduk santai sore bersama, berolahraga bersama atau aktivitas apapun yang dikerjakan secara bersama. Dengan begitu, Moms dan Dads bisa lebih intim membahas hal apapun.

2. Bertengkar secara profesional

Kedengarannya agak janggal, tapi saat bertengkar atau berkonflik sering kali emosi kita tidak terkontrol. Sementara, sebaliknya jika kedua belah pihak menghadapinya dengan tenang dan rendah hati, tak ada konflik yang tak terselesaikan. University of California pernah meneliti dan menemukan bahwa pasangan yang langgeng kerap menggunakan kata "kita" dan "kami" daripada "saya" untuk menunjuk pada diri mereka. Ini juga bermanfaat saat pasangan memiliki konflik, mereka lebih punya rasa memiliki.

Tanpa Kabar Miring, Intip Yuk Rahasia Pernikahan Langgeng Gunawan dan Istri
source: https://amp.timesindonesia.co.id/read/144339/20170316/051507/pasangan-suamiistri-ingin-harmonis-baca-ini-ya/

3. Saling memaafkan

Tidak ada manusia yang luput dari kesalahan, dan memaafkan dengan sepenuh hati adalah cara yang penting dalam membuat hubungan tetap langgeng. Penulis Clarissa Pinkola Estes mengungkapkan bahwa memberi maaf, meski berat, merupakan salah satu cara untuk melangkah ke depan. Meminta maaf lebih dulu bukan berarti kalah.

4. Memegang teguh komitmen

Pernikahan langgeng karena adanya komitmen yang kuat. Badai seberat apapun tak akan meruntuhkan mahligai pernikahan Moms dan Dads dalam keadaan apa pun, mau kaya atau miskin, dan dalam keadaan sehat atau sakit.

baca juga

5. Berpikir positif satu sama lain

Pasangan yang berbahagia dan langgeng adalah mereka yang saling berpikir positif, saling menghargai, penuh empati, serta memberi perhatian penuh satu sama lain. Berpikir positif terhadap pasangan menyingkirkan prasangka, dan itu membuat keadaan menjadi lebih baik.

Tanpa Kabar Miring, Intip Yuk Rahasia Pernikahan Langgeng Gunawan dan Istri
source: https://intisari.grid.id/amp/0336449/9-cara-menjaga-seks-tetap-hot-dalam-hubungan-suami-istri

6. Berpikir 60/40

Saat memutuskan hidup berdua, sebagian pasangan berpikir pembagian antara memberi dan menerima adalah sebesar 50/50. Mestinya tidak demikian, bayangkanlah Moms memberi 60, dan berharap menerima 40. Porsi ini memungkinkan untuk membuat pernikahan tetap awet.

7. Saling berbagi satu sama lain

Setiap orang itu unik dengan kelebihan dan kekurangannya. Kita tidak menikah dengan orang yang sempurna, tetapi menerima keadaannya untuk membuatnya sempurna. Saling melengkapi satu sama lain adalah kunci pernikahan langgeng.